Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ruas Jalan di Kaduagung Timur Lebak Segera Digarap, Habiskan Rp1,9 Milyar

M Nurhadi Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:52 WIB

Ruas Jalan di Kaduagung Timur Lebak Segera Digarap, Habiskan Rp1,9 Milyar
Perbaikan jalan amblas di Kaduagung Timur, Kabupaten Lebak menelan anggaran Rp1,9 Miliar. (Facebook/Dian Wahyudi)

"Setelah sekian lama melakukan penelitian dan penyebab longsornya diketahui, tahun ini kami siap melakukan perbaikan,kata Irvan

SuaraBanten.id - Ruas jalan Rangkasbitung-Jambu Bol di Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak mulai diperbaiki Pemkab Lebak. Anggaran perbaikan tersebut menelan anggaran hingga Rp1,9 milyar.

Ruas jalan di Desa Kaduagung Timur tersebut diketahui amblas dan tak diperbaiki bertahun-tahun bahkan memakan setengah badan jalan. Dampaknya, akses warga yang hendak menuju Lebak selatan sedikit terganggu.

Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengatakan, perbaikan jalan amblas di Kaduagung Timut ditarget selesai pada Desember tahun ini.

”Karena letaknya di sekitar bantaran Sungai Ciujung, maka kami tidak akan gegabah untuk langsung memperbaikinya. Setelah sekian lama melakukan penelitian dan penyebab longsornya diketahui, tahun ini kami siap melakukan perbaikan,”kata Irvan kepada awak media, Jumat (15/10/2020).

Sementara terkait teknis perbaikan, Irvan mengaku akan memperkokoh posisi tanah yang berada di bawah badan jalan dengan cara pemasangan bored pile.

“Kita lakukan pemasangan bored pile untuk mencegah adanya pergeseran tanah kembali,” ungkapnya, melansir Bantenhits (jaringan Suara.com).

Ia menuturkan, perbaikan dilakukan salah satunya sebagai upaya pemerintah untuk meningkat infrastruktur penunjang menuju daerah wisata.

Alasannya, karena visi Kabupaten Lebak saat ini menjadikan Lebak sebagau destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Beberapa ruas jalan tersebut merupakan jalur wisata yang menghubungkan Rangkasbitung dengan kawasan Lebak Selatan yang berbasis pantai. Kita targetkan pada bulan Desember sudah beres perbaikannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait