Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pandemi Corona, Kota Serang Tak Merayakan Ulang Tahun

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 07 Agustus 2020 | 16:37 WIB

Pandemi Corona, Kota Serang Tak Merayakan Ulang Tahun
Wali Kota Serang Syafrudin. (Suara.com/Sofyan Hadi)

Pemkot Serang hanya akan menggelar rapat paripurna bersama DPRD Kota Serang.

SuaraBanten.id - Pemerintah Kota Serang putuskan tidak merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang ke-13 yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2020 mendatang. Tak ada perayaan besar karena tengah pandemi virus corona.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan pawai kirab budaya, bazzar dan perlombaan-perlombaan yang kerap diadakan disetiap perayaan HUT Kota Serang dipastikan tidak akan dilaksanakan untuk di tahun 2020 ini.

Pemkot Serang hanya akan menggelar rapat paripurna bersama DPRD Kota Serang.

"Pawai, bazzar kemudian perlombaan dan yang lain pada tahun ini kita tidak laksanakan. Akan tetapi akan dilaksanakan dengan paripurna pada hari Senin tanggal 10 di Kantor DPRD Kota Serang," ucapnya usai melakukan ziarah bersama seluruh OPD Kota Serang ke taman makam pahlawan Ciceri, Kota Serang, Jumat (7/8/2020).

Namun, diungkapkan Syafrudin, jika pihaknya tetap akan mengisi momen HUT Kota Serang dengan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang sangat terdampak dari adanya pandemi covid-19.

Sehingga diharapkan mampu membantu menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat.

"Kemudian dilanjutkan dengan santunan kepada masyarakat petanu dan stimulus nelayan serta stimulus UMKM yang ada di Kota Serang," ujarnya.

Meski begitu, Syafrudin menyampaikan, jika pihaknya tidak melarang masyarakat yang tetap ingin menggelar sejumlah perlombaan di momen HUT Kota Serang maupun momen perayaan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus mendatang.

Akan tetapi, ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap kegiatannya.

"Dalam rangka HUT Kota Serang ini dan memperingati HUT RI, masyarakat boleh melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti biasanya. Dengan catatan, harus menerapkan protokol kesehatan serta harus bisa menjaga diri ditengah pandemi seperti ini," tukasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait