alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Azizah Singgung RSUD Tangsel Turun Kelas, Benyamin: Sudah Kami Perbaiki

Rizki Nurmansyah Minggu, 22 November 2020 | 23:23 WIB

Azizah Singgung RSUD Tangsel Turun Kelas, Benyamin: Sudah Kami Perbaiki
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yakni nomor urut satu Muhammad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, nomor urut dua Siti Nur Azizah - Ruhamaben dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan mengikuti debat publik di Jakarta, Minggu (22/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Dampak penurunan tipe kelas RSUD Tangsel, para paslon Pilkada Tangsel 2020 harus tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tange

SuaraBanten.id - Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 Siti Nur Azizah memberikan pertanyaan menohok kepada calon nomor urut 3 Benyamin Davnie—yang notabene Wakil Wali Kota Tangsel saat ini—soal penanganan Covid-19 yang dianggap gagal.

Tak hanya itu, Azizah juga menanyakan soal penurunan kelas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangsel dari tipe C ke D.

Azizah mengungkapkan dampak dari penurunan tipe kelas RSUD Tangsel dari C ke D dan kini belum bertipe B, mengakibatkan para paslon Pilkada Tangsel 2020 harus tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

"Mohon tanggapannya terkait pandangan ini?" kata Azizah kepada Benyamin dalam debat perdana Pilkada Tangsel, Minggu (22/11/2020).

Calon Wali Kota Tangerang Selatan yang juga anak Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah (Suara.com/Wivy)
Calon Wali Kota Tangerang Selatan yang juga anak Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah (Suara.com/Wivy)

Mendapat pertanyaan itu, Benyamin menyangkal bahwa pihaknya gagal menangani Covid-19.

Menurutnya, Pemkot Tangsel sudah melakukan penanganan dan menggelontorkan anggaran yang tak sedikit.

"Memang persoalan kesehatan ini paling mendasar dipelayanan masyarakat. Selama Covid ini, kami sudah menangani bahkan dari aspek anggaran sudah lebih dari Rp 77 miliar digelontorkan APBD sejak tahun anggaran melalui berbagai dinas untuk menangani Covid-19 di Tangsel," jawab Ben.

Soal penurunan tipe kelas RSUD Tangsel, Ben mengakui, bahwa penurunan itu sempat terjadi. Tetapi, kemudian langsung dibenahi.

"Bahwa pernah turun akreditasinya pada waktu itu, sudah kami perbaiki data-data yang diminta oleh Kementerian Kesehatan pada waktu itu," ungkap Ben.

"RSUD Tangsel sudah mengikuti akreditasi sejak beberapa tahun lalu untuk naik kelasnya menjadi tipe kelas B," tambah pria berkacamata itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait