alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Debat Pilkada Tangsel: Soal UMKM, Azizah-Ruhama Usung Program Setuju Ibu

Rizki Nurmansyah Minggu, 22 November 2020 | 22:22 WIB

Debat Pilkada Tangsel: Soal UMKM, Azizah-Ruhama Usung Program Setuju Ibu
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yakni nomor urut satu Muhammad - Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, nomor urut dua Siti Nur Azizah - Ruhamaben dan nomor urut tiga Benyamin Davnie - Pilar Saga Ikhsan mengikuti debat publik di Jakarta, Minggu (22/11/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

"Ke depan juga diharapkan bagaimana UMKM bisa diterima di minimarket di Tangsel," ujar Azizah.

SuaraBanten.id - Pasangan nomor urut tiga Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mempertanyakan program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti apa yang efektif untuk dijalankan di Kota Tangerang Selatan.

Pertanyaan petahana tersebut dilontarkan kepada pasangan nomor urut dua Siti Nur Azizah-Ruhamaben dalam acara debat kandidat Pilkada 2020 yang disiarkan KompasTV, Minggu (22/11/2020) malam.

"Kita sedang bangun gedung UMKM 10 lantai di Serpong. Ke depan gedung ini untuk pelatihan, workshop,dan promosi digital. Hal ini sangat bagus memajukan UMKM, pertanyaan kami bagaimana program Anda lima tahun ke depan?" tanya Pilar Saga Ichsan.

Pertanyaan tersebut pun langsung dijawab lugas oleh Siti Nur Azizah.

Azizah menyebutkan perlu ada dukungan regulasi keberpihakan anggaran untuk mendukung pengembangan UMKM ke depannya.

"Untuk itu, kami sendiri punya program Setuju Ibu karena Tangsel harus menjadi kelas dunia yang mendorong semnagat interpartnership. Dan ini yang harus didukung dengan anggarannya," jawabnya.

Azizah melanjutkan, UMKM di Tangsel juga harus mengangkat di tingkat global.

Hal ini, kata dia, perlunya ada pelatihan yang secara berkelanjutan sehingga memiliki kemampuan.

"Pelatihan terhadap UMKM juga harus diproritaskan. Hal ini terpenting agar klaster ekonomi masyarakat bisa mengangkat UMKM di Tangsel," sebutnya.

Selepas itu, Azizah kembali meyakinkan bahwa programnya juga akan mengedepankan UMKM agar produknya diterima minimarket se-Kota Tangsel ke depannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait