alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekan Pengangguran, Ben-Pilar Bangun Balai Latihan Kerja di Tiap Kecamatan

Rizki Nurmansyah Minggu, 22 November 2020 | 22:34 WIB

Tekan Pengangguran, Ben-Pilar Bangun Balai Latihan Kerja di Tiap Kecamatan
Pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan usai mendaftar Pilkada Tangsel 2020 dan memberikan keterangan kepada media, didampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (keempat dari kiri) sebagai Ketua Partai Golkar Tangsel, Sabtu (5/9/2020). [Ist]

"Saat ini saja angka pengangguran di Tangsel di bawah rata-rata pengangguran nasional," kata paslon Ben-Pilar.

SuaraBanten.id - Calon Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 3 Benyamin Davnie menyebut, bakal membentuk balai latihan kerja di setiap kecamatan untuk mengatasi angka pengangguran yang membludak.

Benyamin menuturkan, tidak bisa dipungkiri akibat Covid-19 saat ini, berdampak pada berkurangnya penghasilan dan banyak warga yang kehilangan pekerjaan.

"Kami akan hadir untuk kesejahteraan mereka melalui penciptaan lapangan kerja, terutama di ekonomi kreatif. Yakni dengan mendorong kaum ibu, terutama kaum wanita dan muda mereka punya peluang besar. Di tiga bidang, kuliner, fashion dan kraft," kata Ben dalam debat putaran pertama, Minggu (22/11/2020).

Ben menceritakan, soal adanya pengalaman job fair yang belum seimbang dan belum maksimal dalam menyerap tenaga kerja.

Maka itu, dirinya bakal membuat balai latihan kerja satu kecamatan satu balai.

"Dengan balai kerja itu akan memberi kesempatan kepada anak muda atau siapa pun itu yang menimba ilmu dan cara-cara bekerja," ungkapnya.

Ben yang merupakan petahana yang kini masih menjabat Wakil Wali Kota Tangsel itu menuturkan, saat ini pihaknya sedang membangun gedung 10 lantai inovation center.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3 Pilar Saga Ichsan pun turut bekomentar soal mengentasi angka pengangguran di Tangsel.

Dia mengklaim, bakal berfokus bagaimana menekan jumlah angka pengangguran di bawah 5 persen.

"Saat ini saja angka pengangguran di Tangsel di bawah rata-rata pengangguran nasional. Tentu akan terus ditekan dengan cara para pemuda dan ibu diberikan pelatihan secara gratis," kata Pilra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait