alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bertemu Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Cilegon Bicarakan Konsep Smart City

Hairul Alwan Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:47 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Wakil Wali Kota Cilegon Bicarakan Konsep Smart City
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta berbincang dengan Anies Baswedan. [Ist]

Dalam kunjungan tersebut, Sanuji mendapat masukan dari Anies Baswedan soal konsep Smart City dan membangun Indonesia.

SuaraBanten.id - Baru-baru in Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Sanuji mendapat masukan dari Anies Baswedan soal konsep Smart City dan membangun Indonesia.

"Pak Anies menyampaikan ide tentang konsep membangun Indonesia. Kata beliau Indonesia bisa lebih hebat dari negara lain karena punya cadangan SDM yang banyak," kata Sanuji, Selasa (26/10/2021).

Kata Sanuji, ia juga mendapat paparan terkait ide membangun Smart City yang dianggap penting, namun jauh lebih penting lagi membangun Smart Citizen.

Baca Juga: Foto Wali Kota dan ASN Cilegon Hepi-hepi di Bali Tersebar, DPRD: Masyarakat Tersakiti

"Jadi pak Anies lebih menekankan saat mempunyai ide tentang smart city yang tidak boleh dilupakan itu konsep smart citizen. Smart citizen memainkan peran penting dalam pembangunan suatu daerah nantinya. Masyarakat akan di ajak untuk menyadari bahwa mereka bukan hanya penghuni semata, tetapi juga sebagai pemilik kota yang bertanggung jawab untuk menjaga daerahnya," ungkapnya.

Selain membahas konsep Smart City, kunjungan Sanuji juga dalam rangka memberikan cetakan buku tentang pribadi Sanuji Pentamarta yang diberi pengantar oleh Anies Baswedan.

Buku yang berjudul 'Sanuji Pentamarta di Mata Warga Kota Baja' tersebut ditulis oleh Nur Badriyah salah seorang guru di SMAN 5 Cilegon yang aktif di dunia literasi nasional.

"Alhamdulillah bukunya selesai di cetak, dan kita serahkan langsung ke pak Anies, karena pak Anies yang memberikan kata pengantar di buku tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Catut Nama Wali Kota Cilegon, Oknum Berkemeja Putih Rugikan Toko Oleh-oleh Jutaan Rupiah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait