alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catut Nama Wali Kota Cilegon, Oknum Berkemeja Putih Rugikan Toko Oleh-oleh Jutaan Rupiah

Hairul Alwan Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:32 WIB

Catut Nama Wali Kota Cilegon, Oknum Berkemeja Putih Rugikan Toko Oleh-oleh Jutaan Rupiah
Tangkapan layar video CCTV menujukan wajah oknum yang mencatut nama Wali Kota Cilegon. [IST]

Oknum bekemeja putih baru-baru ini menipu Oleh2.in yang merupakan salah satu toko oleh-oleh nusantara yang berada di Taman Cilegon Indah, Kota Cilegon.

SuaraBanten.id - Nama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian baru-baru ini dikabarkan dicatut untuk memuluskan aksi penipuan seorang pria berkemeja putih.

Beredar kabar oknum bekemeja putih baru-baru ini menipu Oleh2.in yang merupakan salah satu toko oleh-oleh nusantara yang berada di Taman Cilegon Indah, Kota Cilegon.

Penipuan itu bermula saat pria bekemeja putih datang sambil menanteng tas dompet hitam datang ke Oleh2.in, Senin (25/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB untuk memesan kue dalam jumlah besar.

Saat memesan kue, pria bernama Indra itu mengaku mengenal Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Pria itu pun memesan kue dalam jumlah besar lantaran akan ada turnamen yang dihadiri Wali Kota Cilegon di Gor Galaxy yang lokasinya berada di sebelah toko oleh-oleh tersebut.

Baca Juga: Pembongkaran Warung di Trotoar JLS Cilegon Ricuh, Pemilik Ngaku Bayar ke Disperindag

“Awalnya dia datang langsung menanyakan kue yang ready. Dia langsung tunjuk mau Kunafe Raincake, Makuta Pastry, Bolen, dan lain-lain. Ketika kami tanya keperluan apa membeli kue banyak, dia menyebutkan untuk acara turnamen di Gor Galaxy yang akan dihadiri oleh bapak Walikota dan artis serta atlet bulu tangkis,” ujar Tia Septia selaku Manajer Oleh2.in kepada BantenNews.co.id-Jarigan Suara.com, Selasa (26/10/2021).

Saat itu, Pelaku meminta pembayaran dilakukan di GOR Galaxy ketika pesanan sudah diantar semua. Karyawan toko yang tak menyadari aksi jahat pelaku langsung bergegas mengantarkan pesanan kue tersebut.

“Setelah ditotal, dia minta tolong kami untuk mengantarkan kue tersebut ke Gor Galaxy. Kue diantar oleh 2 karyawan kami dan disimpan di depan sekretariat. Setelah dia masuk Gor, tidak lama keluar lagi dan langsung meminta 12 box kue tambahan kepada karyawan,” ucap Tia.

Saat salah satu karyawan kembali ke toko untuk mengambil kue tambahan, tak lama karyawan lainnya ikut kembali ke toko untuk menginfokan jika ada 5 box kue tambahan lagi.

“Setelah kue disiapkan dan diantar kembali ke Gor, orang tersebut sudah tidak ada,” ungkap Tia.

Baca Juga: Penanganan Covid-19 di Banten Masuk 10 Besar Nasional, WH: Berkat Dibombardir TNI Polri

Atas kejadian ini, pihak Oleh2.in mengalami total kerugian sebesar Rp2.690.000 dan pihaknya juga sudah melaporkan penipuan itu kepada RW setempat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait