alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Geger Bentrokan Ormas di Jalan Imam Bonjol, Tak Terima Mobil Ditarik Debt Collector

Hairul Alwan Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:36 WIB

Geger Bentrokan Ormas di Jalan Imam Bonjol, Tak Terima Mobil Ditarik Debt Collector
Tangkapan layar video ormas bentrok dengan debt collector di Jalan Imam Bonjol, Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Selasa (19/10/2021) malam. [Istimewa]

Bentrokan terjadi antara Ormas dengan debt collector BFI.

SuaraBanten.id - Bentrokan ormas atau organisasi masyarakat di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/10/2021) menggegerkan warga sekitar.

Menurut informasi yang dihimpun SuaraBanten.id bentrokan terjadi antara Ormas dengan debt collector BFI. Awalnya ormas dan debt collector berniat mediasi di Kantor BFI. Namun, setibanya di lokasi debt collector mencekik anggota ormas.

Belakangan diketahui ormas bentrok dengan debt collector ternyata karena kelompok penagih utang tersebut sebelumnya sudah ada perjanjian dengan pihak debitur. Debitur berjanji menyerahkan 1 unit mobil Daihatsu Sirion B 1651 CKD, tetapi unit itu malah ada di anggota ormas.

Merasa tidak terima, kelompok penagih utang pun menyerang markas ormas di wilayah Neglasari hingga membuat satu orang luka.

Baca Juga: Biadab, Penjaga Warung Sekap dan Cabuli Remaja di Pamulang Tangerang Selatan

Serangan tersebut diduga menjadi pemicu kedua kelompok ini terlibat bentrok Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, pada malam tadi.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan bentrokan ini terjadi berawal dari salah satu ormas yang ditarik mobilnya oleh debt collector yang berasal BFI cabang Jalan Imam Bonjol, Karawaci.

Debt Collector itu berniat untuk menarik dari mobil dari anggota ormas itu. Namun pihak ormas tidak terima kendaraan yang dimilikinya akan ditarik oleh pihak penagih.

"Informasinya, Jadi ormas mobilnya ditarik, surat penarikannya sudah keluar. Dari 3 bulan lalu. Tapi, pihak ormas tidak terima karena dia baru ingin membayar bulan ini," kata I saat ditemui, Selasa (19/10/2021).

Diketahui, kedua kelompok sempat tawuran di kawasan Cibodas, Selasa (19/10) pukul 20.00 WIB. Namun, bentrokan itu dapat dibubarkan. Tak berselang lama, kedua kelompok kembali bentrok di jam 23.00 WIB.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 20 Oktober 2021 Tangerang Banten: Siang Hari Diprediksi Hujan

Akan tetapi, polisi membubarkan bentrokan tersebut. Kini pihak kepolisian berjaga di lokasi kejadian hingga Rabu (20/10) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait