alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rocky Gerung Ungkap Alasan Lain Munarman Ditangkap, Ternyata Karena Hal Ini

Hairul Alwan Rabu, 28 April 2021 | 10:27 WIB

Rocky Gerung Ungkap Alasan Lain Munarman Ditangkap, Ternyata Karena Hal Ini
Rocky Gerung soal Munarman (YouTube).

Berbeda dengan kabar yang beredar Rocky Gerung mempunyai pandangan tersendiri prihal penangkapan pria yang juga menjadi kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu.

SuaraBanten.id - Mantan Sekretaris FPI Munarman dikabarkan ditangkap oleh Densus 88 lantaran diduga terlibat dalam pembaiatan ISIS di tiga kota.

Berbeda dengan kabar yang beredar Rocky Gerung mempunyai pandangan tersendiri prihal penangkapan pria yang juga menjadi kuasa hukum Habib Rizieq Shihab.

Menurut Rocky Gerung, penangkapan Munarman bertujuan untuk menutupi berita-berita yang sedang heboh dibicarakan akhir-akhir ini, seperti korupsi dan masalah alat pertahanan negara.

Pernyataan Rocky Gerung diungkapkan saat diwawancarai Hersubeno Arief dengan tajuk 'Ada Apa Kok Munarman Harus Ditangkap Apa?' yang tayang di kanal YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (28/4/2021)

Baca Juga: Novel Bamukmin Tuding Penangkapan Munarman Upaya pembusukan, Tutupi Malu

"Ya, ini hal yang biasa dalam komunikasi politik, berita dipergunakan untuk menutup berita. Kira-kita itu masalahnya. Saya nggak perlu teruskan, tapi kelihatannya memang ditunggu saudara Munarman supaya ada berita yang lebih heboh dari berita-berita yang ada sekarang ini, soal korupsi, soal alat pertahanan, macem-macem," kata Rocky Gerung.

Hersubeno menimpali pernyataan Rocky gerung dan menganggap masih terlalu dini untuk memberi analisis terkait hal itu, Rocky Gerung menjawab bahwa publik sudah dapat menilai.

"Iya. Walaupun terlalu dini tapi publik udah kira-kira ujungnya ke mana karena Munarman dari dulu dianggap sebagai orang yang harus disingkirkan karena terlibat FPI segala macam itu," ujarnya.

Menurut Rocky Gerung, penangkapan Munarman ini berkaitan dengan kasus Rizieq Shihab yang kini sedang berjalan di pengadilan dan juga berkaitan dengan politik Islam secara umum.

"Tetapi kita ingin sebetulnya memperlihatkan kepada publik bahwa persoalan ini terkait dengan Habib Rizieq, terkait dengan FPI, terkait dengan politik Islam, terkait dengan macem-macem tuh," papar Rockg Gerung.

Baca Juga: Tuduhan Munarman Terlibat Terorisme Prematur, Kubu HRS Sebut Ini Fitnah

"Jadi, ini satu panggung besar yang Munarman kebetulan dihadirkan dalam scene hari ini. Di dalam edisi hari ini adalah Munarman, saya nggak tahu berikutnya siapa," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait