Jual Lewat COD, Warga Cikulur Lebak Ditipu Pembeli, Motor Lenyap Seketika

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

Andi Ahmad S
Minggu, 27 November 2022 | 10:45 WIB
Jual Lewat COD, Warga Cikulur Lebak Ditipu Pembeli, Motor Lenyap Seketika
Ilustrasi pencurian sepeda (curanmor) model trail jenis CRF (Tangkap Layar/Ist)

SuaraBanten.id - Warga Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten tertipu pembeli yang melakukan pembelian melalui COD.

Peristiwa penipuan itu terjadi pada Jumat (25/11/2022). Tersangka yang berinisial UJ (40) sebelumnya berniat membeli motor milik EB (43).

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

“Pelaku datang ke rumah korban untuk mengecek sepeda motor, selanjutnya pelaku mencoba mengecek sepeda motor milik korban, akan tetapi pada saat dicoba sepeda motor tersebut, pelaku tidak kunjung kembali,” kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan, mengutip dari Bantennews -jaringan Suara.com, Minggu (27/11/2022).

Baca Juga:Kebangetan! Bukan Motornya Yang Dicuri, Pencuri Embat Baterai Motor Listrik Milik Ojol Di Rasuna Said

Korban dan beberapa warga akhirnya mengejar pelaku di wilayah Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

“Selanjutnya korban dan beberapa warga masyarakat melakukan pencarian pelaku diwilayah Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Pelaku diketemukan oleh korban dan warga dan dibawa ke Desa Curugpanjang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Kapolres.

Merasa terbakar amarah, bebebrapa warga akhirnya menghajar UJ hingga babak belur. Akibatnya, pelaku mengalami luka-luka. Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung menuju Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur untuk mengamankan pelaku.

Polisi mengevakuasi pelaku ke Puskesmas Cikulur dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Adjidarmo. Tersangka diancam Pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 4 tahun.

Baca Juga:Hilang Dua Jam, Pria di Tangerang Tidak Percaya Motornya Kembali Lagi

News

Terkini

Kronologi penculikan anak di Cilegon, Banten tersebut pun kemudian diungkap oleh Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Nandar saat pres rilis di Mapolres Cilegon.

News | 17:30 WIB

Lalu, pertanyaannya bagaimana trend digital di tahun 2023? simak jawabannya di Local Media Outlook 2023.

News | 16:40 WIB

Tangis sang ayah pecah saat melihat anaknya kembali ke pelukan sang istri, ia pun tampak mengambil posisi sujud syukur sambil menangis histeris.

News | 09:41 WIB

Kabar AS berhasil ditemukan itu dikabarkan Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui akun Instagram Polres Cilegon @polres_cilegon.

News | 09:16 WIB

Ibu tiga anak tersebut bahkan tak segan menghina serta membongkar beberapa aib Bunda Corla, mulai dari tudingan tidak membayar pajak di Jerman hingga menyebutnya transgender.

News | 20:03 WIB

SuaraBanten.id bakal membahas sejak awal PT Nikomas dikabarkan bakal pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah hingga berujung pengunduran diri sukarela dan PHK sepihak.

News | 20:27 WIB

PHK sepihak itu dilakukan lantaran jumlah kuota pengunduran diri sukarela yang dibuka PT Nikomas Gemilang sebanyak 1.600 karyawan tidak terpenuhi.

News | 19:42 WIB

Perseteruan itu berawal dari Nikita Mirzani yang menuding Ivan Gunawan hampir mengirim guna-guna.

News | 10:38 WIB

Sinar Mas Land menangkap momentum tersebut dan menyiapkan stimulus agar masyarakat tetap melirik sektor properti pada 2023.

News | 08:35 WIB

Seperti yang dikutip dari unggahan video akun Instagram @insta_julid, Jumadi, kuasa hukum Rozy Zay Hakiki menyampaikan bila dirinya mengutamakan perdamaian.

News | 23:34 WIB

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

News | 22:57 WIB

ibu Norma Risma muncul ke publik membantah tudingan selingkuh dengan menantu sendiri dan menegaskan tuduhan netizen terhadapnya tidak benar.

News | 19:08 WIB

Gempa Tangerang diinformasikan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

News | 11:34 WIB

Informasi gempa Banten dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG.

News | 09:15 WIB

AS yang merupakan ayah kandung korban tega menggagahi anaknya lantaran sedang pisah ranjang atau proses cerai dengan sang istri.

News | 23:11 WIB
Tampilkan lebih banyak