facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Putra Daerah Kebanggaan Sumbar! 5 Momen Arief Muhammad Dinobatkan Jadi Duta Nasi Padang

Hairul Alwan Selasa, 24 Mei 2022 | 12:05 WIB

Putra Daerah Kebanggaan Sumbar! 5 Momen Arief Muhammad Dinobatkan Jadi Duta Nasi Padang
Arief Muhammad jadi duta nasi padang. (Instagram/@ariefmuhammad)

Bapak dua anak ini terus menunjukkan kecintaannya kepada Sumatera Barat melalui media sosial, terutama dari sisi makanan, sehingga membuat ia kemudian ditunjuk sebagai Duta.

SuaraBanten.id - Sepertinya, Arief Muhammad tak henti-hentinya berhasil menjadi sorotan publik. Baru-baru ini, Arief Muhammad dinobatkan menjadi Duta Nasi Padang oleh Gubernur Sumatera Barat.

Arief Muhammad memang dikenal sebagai keturunan Minangkabau. Bapak dua anak ini terus menunjukkan kecintaannya kepada Sumatera Barat melalui media sosial, terutama dari sisi makanan, sehingga membuat ia kemudian ditunjuk sebagai Duta Nasi Padang.

Lantas seperti apa momen Arief Muhammad dinobatkan jadi Duta Nasi Padang? Simak melalui potret-potret berikut ini.

1. Duta Nasi Padang

Baca Juga: Wagub Sumbar Tunjuk Arief Muhammad Jadi Duta Nasi Padang, Ditantang Buka Rumah Makan

Wagub Sumbar daulat Arief Muhammad jadi Duta Nasi Padang. [Dok.Covesia.com]
Wagub Sumbar daulat Arief Muhammad jadi Duta Nasi Padang. [Dok.Covesia.com]

Arief Muhammad menerima Piagam Penghargaan sebagai Duta Nasi Padang dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah yang diwakilkan Audy Joinaldy sebagai Wagub. Arief mengaku terharu dengan sambutan luar biasa dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Pada Jumat (20/5/2022), Arief Muhammad resmi dilantik jadi Duta Nasi Padang. Di hari pelantikan tersebut, Arief Muhammad rupanya juga sekaligus mengumumkan pembukaan rumah makan padang Payakumbuah sebagai bentuk kontribusinya mengharumkan nama Sumatera Barat.

2. Seluruh Provinsi

Arief Muhammad dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy [dokumentasi pribadi]
Arief Muhammad dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy [dokumentasi pribadi]

Rumah makan Padang milik Arief Muhammad rencananya akan dibuka di seluruh Provinsi di Indonesia. Bukan hanya sekadar mencari keuntungan, Arief juga bermaksud memajukan ekonomi petani dan UMKM lokal di Sumatera Barat dengan cara mengirim bahan baku restoran langsung dari sana.

Selain itu, pengiriman bahan baku dari beberapa daerah di Sumatera Barat juga dimaksudkan untuk menjaga cita rasa dan keotentikan resep. Kontribusi untuk mengharumkan nama Sumatera Barat merupakan tantangan dari Wagub Sumbar Audy Joinaldy seusai pelantikan Arief Muhammad sebagai Duta Nasi Padang.

Baca Juga: Arief Muhammad Ditunjuk Jadi Duta Nasi Padang

3. Kehebohan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait