alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sederet Manfaat Minyak Ikan Bagi Kucing Kesayangan

Lebrina Uneputty Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:20 WIB

Sederet Manfaat Minyak Ikan Bagi Kucing Kesayangan
Ilustrasi Kucing Menggemaskan. (pexels.com/2558605)

Dilansir dari beragam sumber, berikut 6 manfaat minyak ikan untuk kucing.

SuaraBanten.id - Kandungan minyak ikan memang memiliki beragam manfaat, tidak terkecuali minyak ikan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kucing.

Seperti halnya yang tertulis dalam Journal of Veterinary Internal Medicine, asam lemak omega-3 pada minyak ikan, terutama EPA dan DHA, sangat bermanfaat bagi pengobatan beragam penyakit hewan, tidak terkecuali kucing yang sering jadi hewan peliharaan.

Dilansir dari beragam sumber, berikut 6 manfaat minyak ikan untuk kucing.

Mengurangi risiko penyakit jantung

Minyak ikan diketahui mampu mengurangi kecenderungan peningkatan ritme jantung pada kucing atau yang disebut dengan fibrilasi atrium.

Selain itu, minyak ikan dapat bertindak sebagai anti-koagulan yang berpedran untuk mencegah penggumpalan darah pada jantung serta beragam penyakit jantung lainnya.

Meningkatkan fungsi kognitif sekaligus perkembangan neurologis

Pada sebuah studi berjudul A Hill’s Pet Nutrition di tahun 2012, kandungan DHA pada minyak ikan disebut dapat meningkatkan kemampuan anak kucing (kitten) dalam meningkatkan keterampilan dibanding mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Memperlambat perkembangan penyakit ginjal

Minyak ikan yang diberikan pada seekor kucing yang mengalami gagal ginjal diketahui mampu menurunkan tekanan darah tinggi serta produksi zat pro-inflamasi yang akan memperparah kondisi ginjal.

Komentar

Berita Terkait