alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kesaksian Mantan Aktifis HTI: Rekrut Siswa Pintar yang Ilmu Agamanya Nol

Hairul Alwan Selasa, 21 September 2021 | 07:15 WIB

Kesaksian Mantan Aktifis HTI: Rekrut Siswa Pintar yang Ilmu Agamanya Nol
Tangkapan layar mantan aktivis HTI ungkap rekrut siswa pintar. [Twitter AV4tarPemburu]

Ia juga mengungkap HTI mendatangi sekolah favorit dan kampus favorit untuk merekrut anggota.

SuaraBanten.id - Baru-baru ini beredar video mantan aktifis Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI memberi kesaksian soal cara merekrut anggota viral di media sosial.

Dalam video itu, disebutkan HTI rekrut siswa pintar namun ilmu agamanya Nol.

Ia juga mengungkap HTI mendatangi sekolah favorit dan kampus favorit untuk merekrut anggota.

Video pengakuan mantan aktivis HTI soal cara ormas Hizbut Tahrir Indonesia merekrut simpatisan mereka tersebut viral usai diunggah pengguna Twitter, AV4tarPemburu.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Warga di Lampung Selatan Malah Kibarkan Bendera HTI di Rumahnya

Unggahan netizen itu juga ikut dibagikan Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Senin 20 September 2021.

Netizen tersebut menuliskan narasi yang isinya mengungkap kembali pernyataan mantan aktivis HTI itu. Menurutnya, Hizbur Tahrir sudah ada di Indonesia sejak zaman Orde Baru.

Namun, kata sang netizen, anggota ormas terlarang tersebut tidak berani tampil ke publik seperti masyarakat pada umumnya.

“Pernyataan mantan aktivis HTI, gerakan ini sudah ada sejak ada zaman Soeharto, mereka gak berani tampil nyamar seperti masyarakat umumnya,” cuit netizen AV4tarPemburu dikutip Terkini.id-Jaringan Suara.com.

Dilihat dari video tersebut, tampak sang mantan aktivis HTI itu menyebut bahwa di zaman pemerintahan Soeharto pergerakan Hizbut Tahrir agak terbatas.

Baca Juga: Netizen Kecam Pernyataan Wapres Ma'ruf Amin

“Di zaman saya masih agak terbatas, karena di rezim Orde Baru kan sangat ketat, zaman Pak Harto,” ujar mantan aktivis HTI itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait