alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bioskop Dibuka, Kisah Petugas Loket Tiket Canggung Layani Pembeli

Hairul Alwan Jum'at, 17 September 2021 | 14:52 WIB

Bioskop Dibuka, Kisah Petugas Loket Tiket Canggung Layani Pembeli
Pegawai XXI BSD Plaza, Jusi Manusa canggung melayani pembeli tiket, Jumat (17/9/2021) [Suara.com/ Wivyh Hikmatullah]

Kisah unik bioskop dibuka dari salah satu petugas loket tiket. Mereka merasa canggung layani pembeli dan bahkan mereka merasa seperti pertama kerja.

SuaraBanten.id - Pemkot Tangerang Selatan kini memperbolehkan bioskop dibuka kembali. Bioskop dibuka kembali seiring penurunan angka Positif Covid-19 di Kota Tangsel.

Saat ini di Tangsel, ada delapan bioskop yang sudah mulai beroperasi lagi. Diantaranya yakni Cinepolis WTC Serpong, XXI BSD Plaza Serpong, XXI Living World Alam Sutera, XXI LOTTEMART Bintaro, XXI Bintaro Plaza, XXI Bintaro Xchange, CGV Teras Kota Serpong, dan CGV Graha Raya Serpong Utara.

Namun, ada kisah unik bioskop dibuka dari salah satu petugas loket tiket. Mereka merasa canggung layani pembeli dan bahkan mereka merasa seperti pertama kerja.

Bagimana tidak, petugas loket tiket bioskop menghabiskan waktu setahun lebih di rumah meski diselingi jadwal ke bioskop untuk maintenence mulai dari meja kasir hingga layar lebar dan kursi agar tak berjamur.

Baca Juga: 5 Artis Lepas Status Duda Tahun Ini, Terbaru Marthino Lio

Seperti diungkapkan salah satu pegawai XXI BSD Plaza, Jusi Manusa. Dia bercerita, waktu itu dirinya baru bekerja tiga bulan sejak awal 2020. Kemudian virus covid-19 mulai mewabah di Kota Tangerang Selatan dan akhirnya tempat kerjanya itu pun tutup akibat adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Akibatnya, saat itu praktis dirinya menghabiskan waktu kerja dari rumah lantaran mall tempat bioskopnya ditutup total oleh pemerintah. Sesekali, jika mendapat jadwal piket, Jusi datang ke bioskop untuk sekadar menghidupkan komputer di kasir.

Pada April 2021, Jusi dan teman kerjanya yang lain sempat mendapat angin segar lantaran bisa bekerja lagi usai bioskop diizinkan kembali memutar film di layar lebar.

Tetapi, tak lama, bioskop harus ditutup lagi lantaran kasus covid-19 di Tangsel menggila lagi hingga masuk zona merah dengan resiko penyebaran virus tinggi.

Kemudian, mulai 14 September 2021 lalu Kota Tangsel yang masuk dalam PPKM Level 3 itu kembali mengizinkan bioskop beroperasi lagi. Kebijakan itu, jadi angin segar kedua bagi pelaku usaha bioskop dan pekerjanya usai mati suri.

Baca Juga: Ada Fast Furious 9, Ini Jadwal Film yang Sedang Tayang di Bioskop Kota Semarang

Jusi mengaku, senang lantaran dapat bekerja kembali. Pasalnya, dirinya sudah jenuh terlalu lama di rumah dengan kebutuhan yang semakin banyak tapi penghasilan menyusut hanya mengandalkan gaji 50 persen dari sebelum pandemi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait