alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

41 Napi Tewas Saat Kebakaran Lapas Tangerang Dipindah ke RS Polri Kramat Jati

Hairul Alwan Rabu, 08 September 2021 | 13:44 WIB

41 Napi Tewas Saat Kebakaran Lapas Tangerang Dipindah ke RS Polri Kramat Jati
epala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr Hilwani saat diwawancara media, Rabu (8/9/2021). [Suara.com/Muhammad Jehan Nurhakum]

41 napi tewas dipindah ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

SuaraBanten.id - Sebanyak 41 napi tewas akibat kebakaran Lapas Tangerang dipindah ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

41 napi tewas dipindah ke RS Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi setelah sebelumnya dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang.

Pemindahan puluhan napi tewas itu dilakukan untuk mengidentifikasi korban Lapas Tangerang terbakar.

"Untuk didentifikasi tim DVI Polri sudah datang, jenazah kemudian akan dibawa ke RS Kramat Jati," ungkap Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr Hilwani, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Diyan Anggota Teroris JAD Tewas Dalam Insiden Kebakaran Lapas Tangerang

Sebelumnya, menurut keterangan saksi, warga binaan sempat berteriak namun tidak seluruhnya bisa selamat.

Dari keterangan yang disampaikan Sat Intelkam Polres Metro Tangerang Kota, saksi mendengar teriakan kebakaran dari warga binaan pada pukul 02.30 WIB. Mendengar teriakan tersebut, saksi bersama sipir yang berjaga langsung melakukan pengecekan ke ruang tahanan Blok C2.

Selain menyebabkan 41 napi tewas, Kebakaran Lapas Tangerang juga menyebabkan delapan warga binaan mengalami luka bakar. Mereka merupakan korban Lapas Kelas 1 Tangerang terbakar, Rabu (8/9/2021) dini hari.

Dari 8 korban luka bakar, 6 orang diantaranya mengalami luka bakar lebih dari 50 persen.

"6 diantaranya lebih dari 50 persen dan ada trauma jalan napas," kata Kepala Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr Hilwani saat diwawancara, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: MIRIS Kondisi Lapas Tangerang Hingga 41 Napi Tewas Terpanggang, di Sana Cuma Ada APAR

dr Hilwani mengungkapkan dua korban lainnya mengalami luka bakar kurang dari 50 persen. Selain korban luka bakar, kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut menelan hingga 41 korban meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait