alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PDAM Pandeglang Bakal Bangun IPA Bersih di Tanjung Lesung tahun 2021

M Nurhadi Rabu, 30 Desember 2020 | 07:00 WIB

PDAM Pandeglang Bakal Bangun IPA Bersih di Tanjung Lesung tahun 2021
Dirut PDAM Tirta Berkah Ujang Sumawinata (kiri) saat memaparkan rencana pembangunan IPA Bersih Tanjung Lesung. (Bantenews)

Sumber dana dari Pusat (APBN). Kami kerjasama dengan beberapa Kementerian terkait salah satunya, Kementerian PU, kata Ujang.

SuaraBanten.id - Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Bersih Tanjung Lesung dikabarkan akan segera dibangun oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang pada tahun 2021 mendatang.

Pembangunan ini bertujuan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang. Kabar pembangunan proyek dengan proyeksi debit air 200m2/detik disampaikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah, Ujang Sumawinata

“Sumber dana dari Pusat (APBN). Kami kerjasama dengan beberapa Kementerian terkait salah satunya, Kementerian PU,” kata Ujang, Selasa (29/12/2020).

Pria yang akrab disapa Oki ini menambahkan, proyek IPA tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektar di Kecamatan Sukaresmi.

Baca Juga: Takut Ketahuan Suami, Istri di Pandeglang Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

“Ada beberapa sarana prasarana penunjang nanti di sana, salah satunya penampungan, kolam penyaring dan lainnya,” ujarnya, melansir Bantennews (jaringan Suara.com).

Ia melanjutkan, pada tahun 2021 nanti PDAM Tirta Berkah Pandeglangrencananya juga akan mengerjakan pipa Cikoromoy sepanjang 1 kilometer, yakni dengan melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

“Intinya, semua itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan,” ungkapnya.

Ditemui secara terpisah, Kabag Teknis PDAM Tirta Berkah Pandeglang Mukhsinin berharap, dua program tersebut dalam berjalan lancar tanpa halangan berarti.

“Yang pasti, kami ingin program itu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya, dan untuk masyarakat Pandeglang umumnya,” ucapnya.

Baca Juga: Huntara Korban Tsunami Banten Memprihatinkan, Ambles dan Ditinggal Penghuni

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait