Indeks Terpopuler News Lifestyle

Modal Pergaulan, Tukang Galon Nekat Maju di Pilkada Tangsel 2020

Bangun Santoso Rabu, 18 September 2019 | 10:23 WIB

Modal Pergaulan, Tukang Galon Nekat Maju di Pilkada Tangsel 2020
Yusrianto, tukang galon yang nekat ingin maju di Pilada Tangerang Selatan 2020. (Foto: Istimewa)

Dengan modal pergaulan Yusrianto optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada Tangsel 2020 mendatang

SuaraBanten.id - Yusrianto namanya, sehari-hari ia bekerja sebagai penjual air galon di Tangerang Selatan. Meski hanya berprofesi sebagai tukang galon, tak menyurutkan niatnya untuk maju sebagai calon wali kota di Pilkada Tangsel 2020 nanti.

Yusrianto nekat maju dalam kontestasi politik di Tangsel dengan alasan ingin lebih mensejahterakan masyarakat di daerahnya.

Kepada Suara.com Yusrianto bercerita, saban hari ia berkeliling mengantar air galon ke setiap rumah yang sudah menjadi langganannya. Dari situ pria yang sebelumnya sebagai aktivis di GMNI ini mengaku banyak mendengar keluh kesah warga.

"Saya banyak sekali mendengar keluh kesah, kemudian juga banyak masyarakat yang konsul dengan saya akan kondisi perekonomian mereka," ujar Yusrianto, Rabu (16/9/2019).

Menurut dia, dari banyaknya keluh kesah masyarakat itu dirinya termotivasi untuk dapat maju di Pilkada Tangsel 2020 mendatang. Tak banyak yang ia harapkan, dirinya mengaku hanya ingin lebih mensejahterakan masyarakat.

"Dengan saya maju, jika memang diberi amanat saya akan memajukan ekonomi. Selain itu saya juga akan sering duduk bareng bersama masyarakat untuk kegiatan-kegiatan sosial," katanya.

Pria kelahiran Jakarta ini mengaku baru memiliki modal pergaulan dan juga sosial untuk maju ke Pilwakot Tangsel mendatang. Bahkan, kata dia, jaringan demi jaringan terus dibangun untuk dapat merebut suara masyarakat.

"Modal saya hanya sosial. Saya sering bergaul, berinteraksi dan juga duduk bareng masyarakat, saya yakin dengan modal itu saya bisa menang," katanya mantap.

Saat ditanyai ihwal lawan Yusrianto yang bukan orang kecil, pria ini hanya mengatakan dirinya yakin dapat melawan siapapun lawannya nanti.

"Saya yang paling utama adalah merealisasikan visi dan misi saya. Untuk lawan yang saya hadapi, saya tidak gentar sedikitpun, saya pasti bisa," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait