Putri Wapres Terpilih Pastikan Maju dalam Pilwalkot Tangsel 2020

Chandra Iswinarno
Putri Wapres Terpilih Pastikan Maju dalam Pilwalkot Tangsel 2020
Putri Pertama Wapres Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf mengembalikan formulir ke PDIP Tangsel untuk maju menjadi bacalon walkot daerah setempat, Senin (16/9/2019). [Suara.com/M Iqbal]

Siti Nur Azizah sudah mendaftarkan diri melalui PDIP Kota Tangsel.

Suara.com - Putri Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, Siti Nur Azizah Maruf memastikan maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel).

Nur Azizah dipastikan maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel setelah mendaftarkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelum maju mendaftarkan diri maju untuk mengikuti kontestasi politik di Tangsel, Siti mengaku sudah meminta restu dari sang ayah. Keinginan Siti tersebut disambut dukungan mantan Rais Aam PB NU tersebut.

"Sebelum ini, tentu saya izin dulu sama abah, sebelum memutuskan dan bertekad maju kedalam Pilkada Tangsel," kata dia usai mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel di Sekretariat DPC PDIP, Senin (16/9/2019).

Menurut Nur, saat memberikan restu, sang ayah juga telah memberikan beberapa wejangan untuk dirinya. Terlebih lagi dalam mengemban amanat masyarakat.

"Ada beberapa wejangan dari abah, seperti bagaimana pandangan-pandangan beliau soal politik, pendidikan dan sosial. Hal itu pun menjadi acuan saya," jelasnya

Mur Azizah sendiri memutuskan maju dalam Pilwalkot Tangsel lantaran bertekad membuat wilayah tersebut lebih baik lagi.

"Terutama ekonomi dan sosial. Memang Tangerang Selatan saat ini merupakan kawasan penyangga yang sudah sangat maju. Tetapi dengan tekad yang saya punya, nantinya akan kita buat Tangerang Selatan lebih dari ini," ujarnya.

Selain itu, pada pemilihan 2020 mendatang ia memastikan siap mengikuti prosedur dan mekanisme yang ada. Salah satunya adalah akan memutuskan mundur dari jabatannya saat ini di Kementerian Agama.

"Soal jabatan saya sekarang, tentu kalau nantinya sudah keluar resminya saya jadi calon, tentunya saya akan ikuti mekanismenya," ungkapnya.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS