Polisi Janji Tangkap Pelaku Pembantaian Satu Keluarga dalam Waktu Dekat

Chandra Iswinarno
Polisi Janji Tangkap Pelaku Pembantaian Satu Keluarga dalam Waktu Dekat
Korban pembunuhan 1 keluarga Siti Saadiah (Bantennews.co.id)

Identitas pelaku berhasil diidentifikasi, setelah tim gabungan memeriksa 12 saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Suara.com - Dalam waktu dekat, tim gabungan dari Polres Serang Kota bersama Polda Banten memastikan bakal menangkap pelaku pembantaian satu keluarga di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

"Dalam waktu dekat akan kita kasih informasi kepada media, bahwa pelaku sudah kita tangkap," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi ketika ditemui di sela-sela pemberian air bersih di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten pada Senin (19/08/2019).

Identitas pelaku berhasil diidentifikasi, setelah tim gabungan memeriksa 12 saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Belasan saksi tersebut terdiri dari tetangga dan keluarga korban yang diduga mengetahui tragedi berdarah pada Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 02.00 wib.

"Sekarang ada 12 saksi yang diperiksa. Sebagian tetangga dan keluarga korban. Terduga pelaku diluar 12 saksi itu," jelasnya.

Hasil olah TKP dan keterangan saksi, kemudian dijadikan alur cerita atau kronologis oleh pihak kepolisian. Sehingga ditemukan jalan cerita yang utuh. Namun, guna kepentingan penyelidikan, pihak kepolisian belum bisa menceritkannya ke publik.

"(Pelaku) pembunuhan kita periksa saksi-saksi, kemudian ada beberapa yang di indikasikan sebagai pelaku sedang kita dalami, apakah benar dugaan kita benar ke arah orang tersebut. Pelaku sudah mulai teridentifikasi," katanya.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan satu keluarga ini terjadi di rumah keluarga Rustiadi di Kampung Gegeneng RT 1, RW 1, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Selasa (13/8/2019).

Rustadi tewas mengenaskan bersama anaknya, Alwi yang masih berusia empat tahun. Sedangkan sang istri, Siti Saadiah lolos dari maut setelah ikut menjadi korban pembunuhan. Siti kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat luka-luka akibat kebrutalan para pelaku.

Diduga, motif pembunuhan itu karena para pelaku menyimpan dendam dengan Rustiadi.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS