Bukan Merampok, Pembunuh Bertopeng Bantai Keluarga Rustadi Diduga Dendam

Agung Sandy Lesmana
Bukan Merampok, Pembunuh Bertopeng Bantai Keluarga Rustadi Diduga Dendam
Polisi bawa barang bukti pembunuhan satu keluarga di Banten. (bantennews)

Memang diduga sudah direncanakan, ujarnya.

Suara.com - Aparat Satuan Reserse Kriminal Polres Serang terus mendalami kasus pembunuhan satu keluarga di Kampung Gegeneng RT 1, RW 1, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Selasa (13/8/2019) kemarin.

Dugaan sementara, aksi pembunuhan berencana tersebut dilandasi motif dendam pelakunya.

"Hasil identifikasi kami sementara tidak ada barang-barang di rumah korban yang hilang. Kuat dugaan bahwa (pembunuhan) ini dilatarbelakangi oleh dendam. Namun kami akan terus lakukan pendalaman lebih jauh," kata Kasat Reskrim Polres Serang AKP Ivan Adhitira kepada BantenNews.co.id--jaringan Suara.com, Rabu (14/8/2019).

Siti Saadiah, korban selamat pembunuhan satu keluarga di Serang. (Bantenhits.com)
Siti Saadiah, korban selamat pembunuhan satu keluarga di Serang. (Bantenhits.com)

Ivan menambahkan bahwa para pelaku sudah mempersiapkan pembunuhan tersebut dengan menutup wajah menggunakan topeng dan membekali diri dengan senjata tajam.

“Memang diduga sudah direncanakan,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya telah memeriksa saksi-saksi dari keluarga korban. Namun pihak keluarga tidak mengetahui adanya perselisihan antara korban dengan pihak lain.

Rumah korban pembunuhan satu keluarga di Serang. (Suara.com/Yandhi)
Rumah korban pembunuhan satu keluarga di Serang. (Suara.com/Yandhi)

Kendati demikian, hasil penyelidikan sementara pihak kepolisian mencium adanya dendam terkait pekerjaan antara korban yang bekerja sebagai kuli bangunan dan pelaku.

“Bisa ke arah sana (dendam urusan pekerjaan). Kalau dari lingkaran keluarga clear. Makanya kami akan dalami ke arah sana,” katanya. 

Terkait kasus ini, Rustadi (32) tewas mengenaskan bersama anaknya, Alwi yang masih berusia empat tahun. Sedangkan sang istri, Siti Saadiah lolos dari maut setelah ikut menjadi korban pembunuhan. Siti kini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat luka-luka akibat kebrutalan dari pelaku bertopeng yang diduga berjumlah dua orang tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS