facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuan Ghozali di NFT tembus Rp 1,7 M, Siap Sumbang Yayasan Pita Kuning

Hairul Alwan Rabu, 19 Januari 2022 | 12:15 WIB

Cuan Ghozali di NFT tembus Rp 1,7 M, Siap Sumbang Yayasan Pita Kuning
Sultan Gustaf Al Ghozali (foto: antara)

Kini, pemuda yang memiliki nama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali itu kian populer. Bahkan, dia sampai diundang dalam podcast Deddy Corbuzier.

SuaraBanten.id - Pendapatan Ghozali dari menjual foto selfie dirinya dengan format Non-Fungible Token (NFT) terus bertambah. Bahkan, teranyar pemuda asal Semarang yang menjual karyanya melalui akunnya di OpenSea, Ghozali Everday, jika dirupiahkan telah mencapai Rp1,7 miliar.

Kini, pemuda yang memiliki nama lengkap Sultan Gustaf Al Ghozali itu kian populer. Bahkan, dia sampai diundang dalam podcast Deddy Corbuzier.

”Sampai hari ini sih dapat Rp1,7 miliar. Beberapa saya sudah cairin 0,8 Ethereum atau senilai Rp 39 juta,” kata Ghozali seperti dikutip Hops.id--Jaringan Suara.com dari kanal Youtube Deddy Corbuzier pada Senin, 17 Januari 2022.

Jumlah pendapatan Ghazali yang sampai saat ini telah mencapai Rp 1,7 miliar ini, akan berpeluang terus bertambah.

Baca Juga: Metaverse: Menjanjikan, Tetapi Sembunyikan Masalah Serius

Hal itu lantaran setiap kali fotonya terjual kembali oleh pengguna lain, dia akan mendapat komisi 10 persen dari nilai penjualan sebagai ‘artis’ atau seniman pembuat karya tersebut.

Seperti diketahui, foto selfie yang dijual Ghozali tersebut diambilnya setiap hari, selama lima tahun dari 2017 saat dirinya duduk di depan komputer miliknya.

Seniman visual Fluxcup menuturkan rahasia kesuksesan seorang Ghozali bukan semudah menjual foto selfie dan langsung mendapat keuntungan besar.

Ada konsistensi yang dijalankan bertahun-tahun oleh Ghozali. Konsistensi tersebut akhirnya membuahkan hasil di waktu yang tepat dan layak diapresiasi oleh banyak orang dengan membeli hasil karyanya.

Menurut Ghozali, uang hasil penjualan foto selfie-nya tersebut salah satunya akan dipakai untuk membangun studio animator sendiri, nanti saat dia lulus dari bangku kuliah. Selain itu, juga akan dipakai untuk dua niat mulia Ghozali yakni membantu keuangan orang tuanya dan menyumbang ke salah satu yayasan sosial.

Baca Juga: 5 Game NFT Bisa Hasilkan Cuan!

”Setelah lulus (kuliah) pengen bikin studio animasi sendiri. Pengen bantu orang tua. Rencananya aku, kan ini (penghasilan) dari komunitas aku ada beberapa persen mau disedekahin gitu. Maksudnya seperti kitabisa kayak gitu, rencananya sih aku mau donasi ke pita kuning,” jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait