alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Artis Beken Ini Pernah Ateis, Ada yang Ikut-ikutan Teman

Hairul Alwan Sabtu, 26 Juni 2021 | 10:14 WIB

Tiga Artis Beken Ini Pernah Ateis, Ada yang Ikut-ikutan Teman
Panji Pragiwaksono, Dul jaelani, dan Uus pernah ateis. [Istimewa]

Tiga artis beken pernah ateis dengan alasan beragam.

SuaraBanten.id - Tiga artis beken ini ngaku pernah ateis atau atau tidak beragama. Tiga artis beken pernah ateis dengan alasan beragam.

Salah satu dari tiga artis beken ateis itu bahkan ada yang ikut-ikutan teman menjadi ateis. Ketiga artis beken itu yakni, Pandji Pragiwaksono, Dul Jaelani, dan Uus.

Mungkin tak banyak yang menyangka Pandji Pragiwaksono, Dul Jaelani, dan Uus pernah ateis. Namun, mereka kini sudah kembali memeluk agama Islam dengan beragam cerita mereka masing-masing.

Alasan para artis yang memutuskan menjadi ateis tersebut pun beragam. Ada yang karena kecewa dengan ujian yang mereka alami, ada pula yang karena pengaruh teman.

Beruntung, sekarang mereka mendapat hidayah untuk kembali ke iman Islam. Simak kisah lengkap tiga artis pernah ateis yang dihimpun SuaraBanten.id, sebagai berikut :

Baca Juga: Banten Zona Merah COVID-19, Kota tangerang dan Kabupaten Tangerang Memburuk

1. Pandji Pragiwaksono

Dalam kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah baru-baru ini, Pandji Pragiwaksono menceritakan pengalaman spritualnya.

Si artis stand up comedy tersebut ternyata pernah menjadi seorang ateis dan bahkan saat dirinya masih SMP, ia sempat salat ‘palsu’.

Saat itu, ia tidak meyakini Tuhan karena pengaruh dari teman yang diidolakannya hingga melakukan salat pun hanya karena takut akan tekanan sosial, bukan karena kewajiban atau takut Tuhan.

“Biar enggak dianggap aneh gitu, tapi enggak pernah ngerasa (kehadiran Allah SWT), enggak pernah ada dampaknya, manfaatnya, segalam macam,” ungkapnya.

Baca Juga: Murtad Usai Salat Tahajud, Nania Idol Foto Bareng Gus Miftah Jadi Sorotan

Sampai saat ia kuliah, ayahnya memberi buku karya Quraish Shihab berjudul ‘Mukjizat Alquran’. Nah, sejak membaca dan memahami isinya itulah Pandji kemudian tersadar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait