alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nakes Tangerang Ungkap Efek Samping Disuntik Vaksin Sinovac

Dythia Novianty Rabu, 27 Januari 2021 | 11:05 WIB

Nakes Tangerang Ungkap Efek Samping Disuntik Vaksin Sinovac
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021). [Suara.com/Wivy]

Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tangerang mengungkapkan efek samping setelah disuntik vaksin Sinovac.

SuaraBanten.id - Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Tangerang mengungkapkan efek samping setelah disuntik vaksin Sinovac.

Juru bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 dr. Hendra Tarmizi mengungkapkan bahwa beberapa dari nakes mengaku mengalami pusing dan lemas, setelah vaksinasi Covid-19.

“Kemarin ada yang di bawa ke RSU Tangerang tapi ternyata bukan efek samping vaksin tapi karena punya penyakit lambung," ungkapnya dilansir laman Bantenhits, Rabu (27/1/2021).

Pencatatan tim selama dua hari, sedikitnya 600 nakes di Kabupaten Tangerang telah menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Ini Kata Jokowi Usai Disuntik Vaksin Sinovac untuk Kali Kedua

Menurut dr. Hendra, ratusan tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut adalah para nakes yang bertugas di 44 puskesmas di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Yang pertama (kemarin) ada 343 nakes yang sudah divaksin. Di hari kedua ini belum direkap, belum selesai, tapi ga jauh bedalah jumlahnya, mungkin total dua hari ini sekitar 600-an,” jelas dr. Hendra.

Ia menambahkan, jika program vaksinasi tahap pertama tersebut ditargetkan selesai pada akhir Februari mendatang. Vaksinasi tahap kedua bagi TNI Polri dan ASN yang diperkirakan dilaksanakan pada awal Maret 2021.

“Kita dikasih target minimal akhir Februari sudah selesai tahap kedua perkiraan awal Maret. Tapi kan kita nggak bisa ngomong begitu tergantung vaksinnya, karena yang sekarang aja rencananya awal Februari tapi ternyata vaksin cepet datangnya,” pungkas.

Baca Juga: Pagi Ini PN Depok Gelar Sidang Pelanggaran Prokes COVID-19 Raffi Ahmad

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait