alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Lingkar Selatan Cilegon Banjir Meski Tak Hujan, Kenapa?

Pebriansyah Ariefana Minggu, 27 Desember 2020 | 16:03 WIB

Jalan Lingkar Selatan Cilegon Banjir Meski Tak Hujan, Kenapa?
JLS Banten (Bantennews)

Jalan ini terus digenangi air kendati beberapa hari belakangan di wilayah tersebut tak turun hujan.

SuaraBanten.id - Jalan Lingkar Selatan Cilegon atau JLS Cilegon banjir meski tak hujan. Khususnya mulai dari ruas Kilometer 16 ke arah perempatan PCI.

Jalan ini terus digenangi air kendati beberapa hari belakangan di wilayah tersebut tak turun hujan.

Terpantau pada Minggu (27/12/2020), air diketahui berasal dari luapan drainase yang terdapat di depan salah satu ruko yang masuk ke dalam wilayah Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Air menyeberangi trotoar jalan hingga akhirnya menggenangi ruas jalan tersebut saja hingga mengganggu lalu lintas kendaraan, sementara ruas jalan di sebelah tampak kering dan gersang.

Baca Juga: Daftar Logistik Pilkada Cilegon yang Rusak karena Kebanjiran

“Ya airnya dari selokan itu. Yang saya ketahui, karena (diameter) selokannya kecil ya, dan kemungkinan juga ditambah banyak sampah di dalamnya, jadi si air tidak ngalir,” ujar Uju, salah seorang pedagang di sekitar luapan air ditemui BantenNews.co.id.

Dikatakan Uju, kejadian tersebut sudah berlangsung sekitar sepekan terakhir. Air semakin menggenangi permukaan jalan ketika berbarengan dengan hujan.

“Sejauh ini belum ada perbaikan. Ada juga cuma petugas yang datang itu dari PU dan Kebersihan (Cilegon) ya, mau ngecek gitu dan nanya-nanya ini masuk daerah mana. Tapi sampai sekarang ya begitu, belum ada perbaikan,” imbuhnya.

Namun demikian, dirinya belum dapat memastikan apakah besarnya debit air yang keluar dari dalam drainase tersebut turut dipicu oleh persoalan lainnya.

“Memang sih kondisi air yang keluar ini bersih, belum tahu apa karena ada pipa air yang bocor. Sebab biasanya kalau habis hujan besar, dia (drainase) juga meluap,” tandasnya.

Baca Juga: Warga Sampaikan Petisi Tolak Hiburan Malam dan Karaoke di JLS Cilegon

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Cilegon, Muhammad Ridwan membenarkan kondisi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait