Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantuan Covid-19 Kabupaten Serang Akan Disalurkan Langsung, Asalkan...

M Nurhadi Jum'at, 02 Oktober 2020 | 08:36 WIB

Bantuan Covid-19 Kabupaten Serang Akan Disalurkan Langsung, Asalkan...
Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Serang saat menyalurkan bantuan kepada warga korban Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri. (Istimewa)

Pemerintah setempat meminta warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk disiplin menerapkan 3M.

SuaraBanten.id - Bantuan dari Dinas Sosial bagi warga Kabupaten Serang yang sedang menjalani karantina dipastikan akan disalurkan langsung ke masing-masing rumah.

Namun demikian, pemerintah setempat meminta warga yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing untuk disiplin menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Warga juga diminta memastikan suasana kebatinan sehat dengan tetap berpikir positif dan tetap optimistis supaya proses penyembuhan bisa lebih cepat.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang, Sri Rahayu Basuki mengatakan, proses distribusi bantuan terdampak Covid-19 akan dipermudah namun proses administrasi diperketat supaya tepat sasaran. 

“Prosesnya warga melapor ke RT diteruskan ke pihak desa dan kecamatan merekomendasikan kepada kita untuk menyalurkan bantuan,” kata Sri dalam keterangan tertulis kepada BantenHits.com, Rabu (30/9/2020).

Ia menyampaikan, Dinsos Kabupaten Serang akan bekerja dan berkoordinasi aktif agar bantuan bisa tepat sasaran serta meringankan beban masyarakat.

“Sehari pasca adanya laporan, kami bergerak menyediakan bantuan untuk terdampak pandemi Covid-19,” ucap Sri, 

Sebagaimana diketahui, Dinsos Kabupaten Serang sudah menyalurkan bantuan terdampak Covid-19 bagi warga yang isolasi mandiri di 6 kecamatan, di antaranya Bojonegara, Ciruas, Kibin, Lebakwangi, Bandung, Tirtayasa, Kragilan dan Petir.

Sri juga mengatakan, bagi warga yang isolasi dan belum mendapatkan bantuan, pihaknya meminta untuk dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait