Indeks Terpopuler News Lifestyle

Pegawai Positif Corona, Kantor Disdukcapil Pandeglang Lockdown

Pebriansyah Ariefana Selasa, 15 September 2020 | 18:36 WIB

Pegawai Positif Corona, Kantor Disdukcapil Pandeglang Lockdown
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang. (Suara.com/Saepul)

Sudah ada 71 orang positif corona di Pandeglang. Peningkatan kasus ini setelah dari kapster hajatan dan perkantoran di Pandeglang.

SuaraBanten.id - Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang ditutup sementara karena ada 1 pegawainya yang positif corona. Jumlah pasien positif corona itu menambah daftar panjang kasus corona di sana.

Sudah ada 71 orang positif corona di Pandeglang. Peningkatan kasus ini setelah dari kapster hajatan dan perkantoran di Pandeglang.

Sementara itu penutupan Kantor Disdukcapil akan dilakukan sampai 18 September mendatang.

Sekretaris Disdukcapil Pandeglang Tb Agus Muhidin mengatakan, penutupan kantornya hanya sementara. Kendati begitu layanan untuk masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) dari tingkat kecamatan dan layanan di mal pelayanan publik (MPP) masih berjalan.

"Untuk sementara di tunda dulu, tapi pelayanan di kecamatan jalan dan di MPP juga jalan. Intinya tidak ditutup semua, hanya di kantor saja," kata Agus dikonfirmasi SuaraBanten.id, Selasa (15/9/2020).

Penutupan sementara itu, kata Agus lantaran setelah satu pegawainya terkonfirmasi positif.
Akibatnya, layanan Adminduk melalui online untuk sementara dihentikan karena pegawai harus menjalani work for home (WFH). Selamat ditutup Disdukcapil akan dilakukan sterilisasi.

"Perekaman jalan, di MPP jalan hanya di Disduk untuk sementara di tunda dulu karena berkaitan dengan penyebaran covid-19 itu. (Layanan Adminduk) masih pake nomor yang lama, cuman diliburkan dulu, kantornya di sterilisasi jadi gak ada yang masuk," katanya.

Agus tak menyebutkan pegawainya yang terkonfirmasi positif terhadap bekerja di bagian mana, termasuk riwayat perjalanannya. Sehingga ia terpapar virus asal Cina itu.

"Pokonya pegawai lah. Wah itu saya gak tahu (riwayat perjalanannya) itu di ketahui dari tes swab saja, pegawai Disdukcapil sudah di swab semuanya," ujarnya.

Sementara, Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pandeglang Ahmad Sulaeman mengatakan, per hari ini bertambah 7 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi covid-19 di Pandeglang mencapai 71 orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait