BPBD: Tiga Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Lebak Ditemukan Tewas

Chandra Iswinarno
BPBD: Tiga Korban Hilang Akibat Banjir Bandang Lebak Ditemukan Tewas
Banjir Bandang terjang Lebak. [Antara]

Kepala BPBD Lebak Kaprawi membenarkan, temuan tiga korban pascabanjir bandang yang tewas akibat terseret arus.

SuaraBanten.id - Pascabanjir bandang yang terjadi wilayah Kecamatan Lebakgedong, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak menyatakan telah menemukan tiga warga yang sebelumnya dikabarkan hilang.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi membenarkan, temuan tiga korban pascabanjir bandang yang tewas akibat terseret arus.

"Benar sudah ketemu, tiga orang dalam kondisi sudah meninggal dunia. Saat ini sedang proses evakuasi ke Puskesmas terdekat,” kata Kaprawi kepada Bantennews.co.id-jaringan Suara.com pada Kamis (2/1/2020).

Ketiga korban yang berhasil ditemukan tersebut diketahui bernama Arsan, Riski dan Udin dari Lebak Gedong, Lebak, Banten. Sementara itu di tempat lain, BPBD Kabupaten Serang juga menemukan jasad korban bernama Nana Suryana (50) yang diketahui merupakan Warga Desa/Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Untuk diketahui, banjir juga menerjang Kabupaten Serang. Musibah banjir tersebut akibat luapan Sungai Cidurian di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang yang merendam lima desa yakni, Desa Mekar Baru di Kampung Panunggulan, Desa Cidahu di Kampung Kamarang, Desa Nyompok di Kampung Nyompok, Desa Ranca Sumur di Kampung Bojong dan Desa Carenang Udik di Kampung Rancagede.

Untuk diketahui, banjir bandang menerjang tujuh desa di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak pada Rabu (1/1/2020) lalu.

Dari informasi diperoleh Bantenhits.com-jaringan Suara.com, luapan sungai tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak Selasa (31/12/2019) malam. Akibatnya tiga sungai yang berada di kawasan tersebut, Sungai Cibeurang, Cimangenteung dan Cimaur meluap.

“Baru diketahui itu pukul 06.00 WIB saat ini banjir bandang masih melanda arusnya deras kang, saya sedang di TKP di Kampung Lurah, Desa Sipayung,” kata Camat Cipanas Oleh Najamudin saat dihubungi BantenHits.com pada Rabu (1/1/2020).

Oleh menyebutkan, tujuh desa yang diterjang banjir bandang tersebut meliputi Desa Sipayung, Talagahiang, Cipanas, Bintang resmi, Bintang Sari, Sukasari dan Luhur Jaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS