Satu Korban Banjir Bandang Lebak Ditemukan Tewas di Sungai Cibeurang

Chandra Iswinarno
Satu Korban Banjir Bandang Lebak Ditemukan Tewas di Sungai Cibeurang
Banjir di Lebak. (Antara)

Jenazah ditemukan oleh warga yang ikut membantu proses pencarian korban banjir bandang.

SuaraBanten.id - Satu korban banjir bandang yang hanyut di Sungai Cibeurang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak ditemukan meninggal dunia.

Korban yang ditemukan tersebut diketahui bernama Uding (51), Warga Kampung Buluheun RT 006/RW 001, Desa Banjar Irigasi, Kecamatan Lebak Gedong.

"Korban hanyut terbawa arus Sungai Cibeurang saat banjir. Ditemukan pagi tadi sekitar pukul 10.15 wib dalam kondisi tidak bernyawa," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardy saat dikonfirmasi pada Kamis (02/01/2020).

Jenazah ditemukan oleh warga yang ikut membantu proses pencarian korban banjir bandang. Saat ditemukan, korban tersangkut material banjir bandang berupa kayu, pasir dan bebatuan.

"Mayat ditemukan oleh warga masyarakat sekitar. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Lebak Gedong dalam Keadaan meninggal dunia," katanya.

Korban ditemukan dengan tubuh penuh luka yang diperkirakan terkena benturan saat hanyut terbawa arus Sungai Cibeurang.

"Ada luka memar di kepala, luka sobek di dahi dan pelipis kanannya," jelasnya.

Untuk diketahui, banjir bandang yang menerjang tujuh desa di Kecamatan Cipanas Kabupaten Lebak.

Dari informasi diperoleh Bantenhits.com-jaringan Suara.com, luapan sungai tersebut terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Lebak sejak Selasa (31/12/2019) malam. Akibatnya tiga sungai yang berada di kawasan tersebut, Sungai Cibeurang, Cimangenteung dan Cimaur meluap.

“Baru diketahui itu pukul 06.00 WIB saat ini banjir bandang masih melanda arusnya deras kang, saya sedang di TKP di Kampung Lurah, Desa Sipayung,” kata Camat Cipanas Oleh Najamudin saat dihubungi BantenHits.com pada Rabu (1/1/2020).

Oleh menyebutkan, tujuh desa yang diterjang banjir bandang tersebut meliputi Desa Sipayung, Talagahiang, Cipanas, Bintang resmi, Bintang Sari, Sukasari dan Luhur Jaya.

Kontributor : Yandhi Deslatama

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS