Dua Hari Hilang Usai Tabrakan Kapal, Endang Ditemukan Jadi Mayat di Laut

Agung Sandy Lesmana
Dua Hari Hilang Usai Tabrakan Kapal, Endang Ditemukan Jadi Mayat di Laut
ilustrasi. (Bantennews.co.id)

Kondisi korban masih utuh namun kondisinya sudah bengkak. Selanjutnya korban langsung kita bawa ke Dermaga I Pelabuhan Merak untuk dievakuasi, katanya.

Suara.com - Petugas gabungan SAR ASDP, Basarnas Banten, Lanal Banten, Polairud Polda Banten, serta Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Banten menemukan mayat Endang Roch Basuki dalam kondisi mengenaskan di tengah laut.

Korban dikabarkan menghilang diduga tenggelam pascainsiden tabrakan antara Kapal Motor Penumpang (KMP) Windu Karsa Dwitya dan Virgo 18 di Selat Sunda pada Senin (22/4/2019) lalu.

“Setelah kita lakukan pencarian korban di temukan oleh anggota Basarnas lokasinya satu mil dari Break Water atau lokasi kecelakaan kapal,”kata Kepala Kantor Basarnas Banten Zaenal Arifin seperti dikutip Bantenhits.com--jaringan Suara.com, Rabu (24/4/2019).

Zaenal menguungkapkan, saat ditemukan korban dalam keadaan telungkup kondisi korban masih utuh serta masih memakai baju berwarna cokelat yang diketahui merupakan seragam kerja dari KMP WKD.

“Kondisi korban masih utuh namun kondisinya sudah bengkak. Selanjutnya korban langsung kita bawa ke Dermaga I Pelabuhan Merak untuk dievakuasi,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi menggunakan kapal milik Basarnas Banten, selanjutnya korban langsung di bawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika Cilegon untuk dilakukan proses identifikasi oleh pihak kepolisian.

“Langsung dibawa pakai Ambulance punya ASDP, ke RSKM Cilegon,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS