Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Punya Mobil Dinas Mewah Baru, Netizen Auto Minta Test Drive di Jalan Rusak

Hairul Alwan Kamis, 18 Agustus 2022 | 16:45 WIB

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Punya Mobil Dinas Mewah Baru, Netizen Auto Minta Test Drive di Jalan Rusak
Fasilitas Mobil Dinas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian - Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. [Bantennews]

Dengan fasilitas yang diberikan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, netizen kecewa karena fasilitas pejabat berbanding terbalik dengan fasilitas publik di Cilegon.

SuaraBanten.id - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dikabarkan mempunyai mobil dinas baru. Terkait hal tersebut netizen pun berreaksi menyoroti fasilitas mewah pejabat Pemkot Cilegon itu.

Dengan fasilitas yang diberikan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon itu, netizen kecewa karena fasilitas pejabat berbanding terbalik dengan fasilitas publik di Kota Cilegon. Mereka menyebut hampir di seluruh jalan kewenangan Pemkot Cilegon mengalami kerusakan parah.

Mobil dinas Helldy-Sanuji dibeli dengan harga Rp700 juta. Mobil baru jenis Toyota Camry itu baru datang di Kantor Wali Kota Cilegon, Selasa (16/8/2022) sore. Kedua mobil berwarna hitam itu diantarkan langsung dari dealer dan diterima oleh Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, mobil dinas lamanya sudah dipakai sejak Wali Kota sebelumnya. Mobil dinas lama itu sudah berusia lebih dari 5 tahun sejak pertama kali dipakai

Baca Juga: Wakil Wali Kota Cilegon Siap Jadi Bapak Asuh Anak Pasutri yang Tewas Terlindas Truk di Tanjakan Lebak Denok Cilegon

“Mobil dinas yang saya pakai itu dari 2016, sudah 3 Walikota termasuk saya,” katanya.

Terkait mobil dinas baru, Helldy berdalih pengadaan tersebut demi keamanan dan kenyamanan dirinya dan wakilnya sebagai pejabat negara.

“Jadi sudah saatnya diganti dengan yang baru demi keamanan dan kenyamanan sebagai pejabat negara,” tukasnya.

Netizen pun ramai-ramai memberikan tanggapannya di kolom komentar terkait fasilitas mewah Politisi Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

“Klo demi Ke amanan & ke nyamanan mah pak, jalan nya yg di bagusin bkn mobilnya. Jln lobang2 banting setir kanan kiri,” ujar akun @entusrahm** dikutip Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Penyanyi Jalanan soal Kasus Polisi Tembak Polisi Menohok: Kasus Semerawut!

“Apa g sayang beli mobil bagus kalo jalannya masih pada ancor,” ujar akun @awankur***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait