facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

UAS Dideportasi Singapura, Denny Siregar Singgung Radikalisme

Hairul Alwan Rabu, 18 Mei 2022 | 16:36 WIB

UAS Dideportasi Singapura, Denny Siregar Singgung Radikalisme
Ustaz Abdul Somad. [Istimewa]

UAS dideportasi Singapura dikabarkan oleh akun Instagram pribadinya dan oleh sahabatnya, Muhammad Hanafi di laman facebooknya.

SuaraBanten.id - Kabar Ustaz Abdul Somad alias UAS dideportasi belakangan menyita perhatian publik. UAS dideportasi saat hendak liburan ke Singapura.

UAS dideportasi Singapura dikabarkan oleh akun Instagram pribadinya dan oleh sahabatnya, Muhammad Hanafi di laman facebooknya.

Terkait Ustaz Abdul Somad dideportasi, pegiat media sosial Denny Siregar meminta UAS tidak menyalahkan negara yang tidak membolehkannya masuk.

"Mad, kalo lu dilarang masuk negara orang, jangan salahkan negara itu. Mereka punya otoritas. Mereka yg punya rumah, ya terserah mereka lah mau masukin siapa atau larang siapa..," cuit Denny Siregar melalui akun Twitter pribadinya @dennysiregar7.

Baca Juga: UAS Ditolak Masuk, Anggota DPR: Warga Singapura Sangat Bebas ke Indonesia

Denny Siregar bahkan meminta UAS memperbaiki diri atas kejadian tersebut.

"Mending perbaiki diri lu aja, mad. Bener gak perilaku lu selama ini. Kenapa kok org males liat elu..," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam cuitan lainnya, Denny Siregar juga menyinggung Singapura merupakan negara yang sangat keras dengan isu radikalisme.

"Singapura itu emang keras banget sama yang radikal2 agama. Bahkan disana kabarnya, cukup dgn UU terorisme mereka, bicara tentang agama dlm bentuk kekerasan sdh ditangkap..," ungkapnya.

"Jadi, kalo si Somad itu ditolak masuk Singapura, itu berarti mereka merekam jejak radikalisme di org itu..," imbuh Denny Siregar.

Baca Juga: Abu Janda Komentari Alasan Pemerintah Singapura Menolak UAS: Indonesia Kapan?

Sebelumnya diberitakan, Ministry of Home Affairs (MHA) atau Menteri Dalam Negeri Singapura menanggapi pernataan media tentang UAS dideportasi Singapura.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait