alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Foto Hepi-hepi Wali Kota Cilegon di Bali Tersebar, Sekda Ungkap Hal Ini

Hairul Alwan Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:16 WIB

Foto Hepi-hepi Wali Kota Cilegon di Bali Tersebar, Sekda Ungkap Hal Ini
Kunjungan kerja Wali Kota Cilegon dan sejumlah pejabat di Badung, Bali, Selasa (26/10/2021) [IST]

Sejumlah agenda kerja menjadi fokus dalam kunjungan ke Bali. Di antaranya perihal pengelolaan sampah menjadi briket batu bara.

SuaraBanten.id - Setelah sebelumnya foto Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan ASN Pemkot Cilegon tersebar di media sosial. Terbaru Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin ungkap tujuan ke Bali.

Helldy Agustian bersama Maman mauludin serta sejumlah pejabat Pemkot Cilegon melakukan kunjungan ke Kabupaten Badung, Bali, Selasa (26/10/2021).

Sejumlah agenda kerja menjadi fokus dalam kunjungan tersebut. Di antaranya perihal pengelolaan sampah menjadi briket batu bara yang diproduksi di Kelurahan Jimbaran.

Maman mengatakan, pengelolaan sampah menjadi briket batu bara ini memang sedang digagas oleh Pemkot Cilegon atas kerjasama dengan PT. Indonesia Power. Karenanya, perwakilan Indonesia Power disertakan dalam kunjungan kali ini.

Baca Juga: TNI Berseragam Loreng Turun Tangan Angkut Tumpukan Sampah di Kelurahan Cilowong

“Indonesia Power bahkan pada awal bulan November ini sudah akan melakukan serah terima 8 ton briket batu bara dengan Pemkot Cilegon di Kelurahan Bagendung, produksi briket batu bara ini memang tersentra di Kelurahan Bagendung,” ujar Maman.

Foto Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tersebar sedang hepi-hepi dengan ASN Pemkot Cilegon di Bali. [Bantennews.co.id
Foto Wali Kota Cilegon Helldy Agustian tersebar sedang hepi-hepi dengan ASN Pemkot Cilegon di Bali. [Bantennews.co.id

Maman mengungkapkan, sampah yang diolah menjadi briket batu bara berasal dari beragam jenis sampah, termasuk sampah rumah tangga.

“Nanti sistemnya seperti yang sudah berjalan di Kelurahan Jimbaran ini, dimana tidak terdapat TPA dan sampah langsung dibawa ke Pabrik pengolahan sampah menjadi briket batu bara,” tambah Maman.

Tak hanya soal pengelolaan sampah, kunker itu juga mencermati perihal pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), dimana di Kabupaten Badung sudah berjalan baik.

"Pada saat bersamaan, pejabat pemkot lainnya di antaranya Asda 1 dan dari Disperindag Kota Cilegon melakukan kunker ke Disperindag Kabupaten Badung, hasil kunker langsung dievaluasi dalam sebuah rapat yang berlangsung Selasa sore itu juga," ungkapnya.

Baca Juga: Halaman dan Gerbang Tertutup Sampah Dari Tangsel, Kelurahan Cilowong Ditutup

"Evaluasi dilakukan terkait kemungkinan penerapan di Kota Cilegon termasuk kemungkinan potensi dan kendala yang akan dihadapi," imbuhnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait