alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PMI Tangerang Hentikan Donor Plasma Konvalesen, Ini Alasannya

Hairul Alwan Rabu, 06 Oktober 2021 | 07:15 WIB

PMI Tangerang Hentikan Donor Plasma Konvalesen, Ini Alasannya
pendonor memegang plasma konvalesen yang ia donorkan di PMI Kota Tangerang. [Antara]

Saat ini PMI Kota Tangerang memiliki 940 kantong plasma konvalesen hasil pengumpulan beberapa waktu lalu.

SuaraBanten.id - PMI Tangerang Setop Donor Plasma Konvalesen, TernyataGegara Alasan Ini


Pengumpulan plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 atau pasien Covid-19 yang sudah sembuh disetop seiring dengan menurunnya kasus dan ketersediaan stok yang ada saat ini.

Bukan tanpa alasan, donor plasma konvalesen disetop oleh PMI Kota Tangerang lantaran jumlah plasma konvalesen yang sudah dikumpulkan terbilang sudah cukup banyak.

Dikonfirmas terkait hal tersebut, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansyah mengatakan, saat ini PMI Kota Tangerang memiliki 940 kantong plasma konvalesen hasil pengumpulan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Peran Satgas Tingkat Kelas Dioptimalkan, Pastikan Siswa Patuh Prokes

Hingga Selasa (5/10/2021) stok plasma konvalesen yang tersedia , untuk golongan A sebanyak 188 kantong, golongan B ada 371 kantong, golongan O ada 332 kantong dan golongan AB ada 49 kantong.

Sementara untuk permintaan plasma konvalesen saat ini ke PMI Kota Tangerang dari Rumah Sakit tak ada atau kosong seiring dengan penurunan kasus COVID-19 dan banyak yang sembuh.

"Karena stok masih ada, kita hentikan sementara pengumpulan plasma konvalesen. Sebab, kasus COVID-19 saat ini sudah menurun dan tingkat kesembuhan yang terus bertambah," ujarnya.

Sedangkan plasma konvalesen yang sudah disalurkan oleh PMI Kota Tagerang ada 4.793 kantong dengan rincian golongan darah A sebanyak 1.255 kantong, golongan darah B 1.338 kantong, golongan darah O sebanyak 1.880 kantong ,dan golongan darah AB 320 kantong.

"Semoga kasus COVID-19 terus menurun dan angka terpapar juga menurun. Kita imbau warga terus disiplin menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama," ujarnya. (Antara)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 6 Oktober 2021 Tangerang Banten

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait