alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Destinasi Wisata Banten, Cocok Dikunjungi Akhir Pekan

Hairul Alwan Sabtu, 04 September 2021 | 10:50 WIB

7 Destinasi Wisata Banten, Cocok Dikunjungi Akhir Pekan
Pantai Tanjung Lesung. (Suara.com/Novian Ardiansyah)

7 Destinasi wisata Banten ini rekomended dikunjungi baik dengan keluarga, teman hingga pasangan.

SuaraBanten.id - Happy weekend, pada akhir pekan mayoritas masyarakat menghabiskan waktu untuk refresh dengan berlibur bersama keluarga. Kali ini SuaraBanten.id mengulas 7 destinasi wisata Banten yang cocok dikunjungi akhir pekan maupun saat liburan.

7 Destinasi wisata Banten ini rekomended dikunjungi baik dengan keluarga, teman hingga pasangan. Beragam destinasi wisata Banten mulai dari wisata pantai, wisata budaya hingga wisata religi diulas dalam tulisan ini.

Berikut sejumlah destinasi wisata Banten yang bisa dijadikan pilihan yang dirangkum SuaraBanten.id mulai dari Kampung Baduy, Pulau Umang, Masjid Agung Banten, Arung Jeram Sungai Ciberang, Negeri di Atas Awan atau Gunung Luhur Lebak, Taman Nasional Ujung Kulon atau Ujung Kulon dan Pantai Tanjung Lesung. Kuy penjelasan lengkapnya.

1. Kampung Baduy

Baca Juga: Wisata Banten: Masjid Baitul Arsy di Kaki Gunung Karang Pandeglang

Suku Baduy
Suku Baduy

Menyebut Banten, hal pertama yang terlintas di dalam benak yaitu suku tradisional yang mendiami daerah pedalaman di Banten yang masih mempertahankan tradisi leluhur, dikenal dengan nama suku Baduy.

Kampung Baduy juga menawarkan wisata budaya yang memungkinkan masyrakat luar melihat kehidupan suku Baduy secara lebih dekat dan dapat bercengkrama langsung dengan masyarakat Baduy. Kampung wisata suku Baduy terletak di desa Cibeo kabupaten Lebak yang berjarak sekitar 40 Km dari Rangkasbitung, wisata kampung Baduy menawarkan wisata budaya sekaligus wisata alam.

2. Pulau Umang

Pulau Umang. [Instagram @pulauumangresort]
Pulau Umang. [Instagram @pulauumangresort]

Terletak di Pulau Umang, Desa Sumur, Sumur, Pandeglang, Banten kamu dapat menikmati suasana layaknya private island pulau Umang adalah pilihan yang tepat. Di pulau ini terdapat cottage yang dilengkapi fasilitas mewah dan pastinya lengkap seperti fasilitas meeting room, sunrise dome, beach club, drugstore dan fasilitas lainnya. Menariknya lagi villa di Pulau Umang dirancang sangat ramah lingkungan dengan material kayu dilengkapi dengan fasilitas hotel yang modern.

3. Masjid Agung Banten

Baca Juga: Sejarah Trah Dinasti Ratu Atut Chosiah di Banten dan Peran Sang Ayah Chasan Sochib

Wisatawan berfoto dengan latar menara Masjid Agung Banten Lama, Jumat (25/12/20). (Suara.com/ Ahmad Haris)
Wisatawan berfoto dengan latar menara Masjid Agung Banten Lama, Jumat (25/12/20). (Suara.com/ Ahmad Haris)

Tempat wisata selanjutnya adalah Masjid Agung Banten, Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Agung Banten merupakan tempat wisata religi yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Banten. Masjid Agung Banten terletak di Komplek Masjid Agung Banten Jl. Raya Banten Lama, Kecamatan Kaseman, Kabupaten Serang, Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait