alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Bebaskan Dokter Lois Owien, Alasannya Karena Ini?

Hairul Alwan Selasa, 13 Juli 2021 | 15:52 WIB

Polisi Bebaskan Dokter Lois Owien, Alasannya Karena Ini?
Kolase foto dr Lois Owien (Ist)

dr Lois Owien sempat digiring ke Bareskrim Polri atas dugaan penyebaran berita hoax. Namun, Polisi bebaskan Dokter Lois Owien.

SuaraBanten.id - Polisi bebaskan Doter Lois Owien setelah ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak Minggu (11/7/2021). Kabar dr Lois Owien tak percaya Covid-19 belakangan menyita perhatian publik.

dr Lois Owien sempat digiring ke Bareskrim Polri atas dugaan penyebaran berita hoax. Namun, kini polisi bebaskan Dokter Lois Owien.

Polisi bebaskan Dr Lois Owien sebagai tidak lanjut dari komitmen Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang Presisi dan adil.

dr Lois Owien, dokter tak percaya adanya COvid-19. [Terkini.id]
dr Lois Owien, dokter tak percaya adanya COvid-19. [Terkini.id]

“Yang bersangkutan menyanggupi tidak akan melarikan diri. Oleh karena itu saya memutuskan untuk tidak menahan yang bersangkutan. Hal ini juga sesuai dengan konsep Polri menuju Presisi yang berkeadilan,” kata Direktur Tindak Pidana Siber (Dir Tipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Pol Slamet Uliandi, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: dr Lois Bilang Interaksi Obat Picu Kematian Pasien Covid-19, Ini Kata Pakar Farmasi UGM

Dibebaskannya dr Lois Owien merupakan bentuk komitmen Polri dalam menyelesaikan kasus tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan pendekatan restorative justice.

“Kami melihat bahwa pemenjaraan bukan upaya satu-satunya, melainkan upaya terakhir dalam menegakkan hukum atau diistilahkan ultimum remiduium. Sehingga, Polri dalam hal ini mengedepankan upaya preventif agar perbuatan seperti ini tidak diikuti oleh pihak lain,” ungkapnya.

Dr Lois
Dr Lois

Bekingan dr Lois Owien

Terlepas dari bebasnya dr Lois dari tahanan, ternyata dokter anti aging itu memiliki bekingan yang ngeri, yakni Jenderal. Hal itu terlihat dari unggahan dr Lois Owien di Instagram.

Dalam banyak unggahannya, dr Lois kerap menyebut nama Jenderal Made Datrawan. Bahkan kata Lois, Jenderal Made menilai dirinya sebagai dokter paling jenius dalam sejarah kedokteran di dunia.

Baca Juga: Usai Pernyataan Viral, Kini dr Lois Owien Minta Maaf dan Akui Pernyataannya Tidak Berdasar

dr Lois Owien digiring ke Bareskrim Polri. [Terkini.id]
dr Lois Owien digiring ke Bareskrim Polri. [Terkini.id]

“Saya perempuan bersama Jenderal Made Datrawan, Deputi Dewan Ketahanan Nasional RI. Cek langsung kepada beliau dan tanyakan siapa saya. Pasti jawabanya: Oh dr Lois, aset negara paling berharga, dokter paling jenius sepanjang sejarah kedokteran dunia,” tulis dr Lois di Twitter.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait