alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Massal di Sport Center Tangerang Picu Kerumunan, Zaki Berdalih: Ini Antusias

Hairul Alwan Rabu, 09 Juni 2021 | 14:28 WIB

Vaksinasi Massal di Sport Center Tangerang Picu Kerumunan, Zaki Berdalih: Ini Antusias
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar diwawancara awak media. [Suara.com/Wivy]

Kerumunan yang terjadi di Sport Center Kelapa Dua diakui Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

SuaraBanten.id - Pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Sport Center Tangerang picu kerumunan. Vaksinasi massal di Stadion yang berada di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang digelar Pemkab Tangerang.

Pamkab Tangerang vaksinasi lansia dan pra lansia. Selain itu Pemkab Tangerang juga vaksinasi guru. Dalam vaksinasi itu, Pemkab Tangerang vaksinasi ulama.

Kerumunan yang terjadi di Sport Center Kelapa Dua diakui Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Namun, ia berdalih kerumunan terjadi lantaran warga sangat antusias untuk divaksin.

"Iya lagi diurai, perlu dievaluasi, lagi di urai. Ini antusias aja," katanya kepada SuaraBanten.id, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Hidayat Nur Wahid Desak BPK Audit Dana Haji, Eko Kuntadhi: Ente Tahu Sebenernya

Zaki menerangkan, pelaksaan vaksinasi massal tersebut diikuti oleh lansia, pra lansia, guru dan ulama dari sejumlah kecamatan.

"Total hari ini kurang lebih 10 ribu suntik vaksin yang dilakukan. Alhamdulillah dikunjungi dan dievaluasi oleh Presiden Jokowi dan Pak Menkes," terangnya.

Zaki mengklaim, saat ini pihaknya sudah bisa mencapai target vaksinasi dalam sehari 15 ribu orang.

"Kalau untuk target 15 ribu vaksinasi Kabupaten Tangerang sudah dapat memenuhi target vaksinasi. Selain di Sport Center, vaksinasi juga dilakukan di ICE BSD, puskesmas dan RSUD Balaraja," paparnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi massal itu diapresiasi Preskden Joko Widodo. Menurutnya, pelaksanaan tersebut dapat dicontoh oleh provinsi, kota dan kabupaten lain di Indonesia.

Baca Juga: Pilih Alquran atau Pancasila? Ini Jawaban MenPAN-RB Tjahjo Kumolo

"Kita ingin proses vaksinasi yang dilakukan jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain, kabupaten kota yang lain, sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu perhari untuk bulan Juli dan satu juta perhari untuk vaksinasi ini betul-betul kita kejar," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait