alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lukisan Ikonik Khong Guan Tak Disertai Sosok Ayah, Alasan Mengejutkan

Hairul Alwan Kamis, 13 Mei 2021 | 06:45 WIB

Lukisan Ikonik Khong Guan Tak Disertai Sosok Ayah, Alasan Mengejutkan
Khong Guan (website www.khongguan.co.id)

Lukisan ikonik Khong Guan itu tak tergantikan sejak kemunculan Biskuit Khong Guan dipasarkan dan selalu diingat oleh para pengemarnya.

SuaraBanten.id - Khong Guan, mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Terlebih saat Lebaran Idul Fitri, bikuit Khong Guan ini seringkali jadi sajian para tamu yang berkunjung ke rumah untul bersilaturahmi.

Bicara biskuit Khong Guan, anda pasti tak mungkin lupa dengan gambar yang ada dikemasannya. Dalam kemasan kaleng biskuit Khong Guang selalu tertera lukisan keluarga sedang menyantap biskuit.

Lukisan ikonik Khong Guan itu tak tergantikan sejak kemunculan Biskuit Khong Guan dipasarkan dan selalu diingat oleh para pengemarnya. Namun, ada kejanggalan dalam lukisan tersebut yang mungkin tidak semua orang memikirkannya.

Jika anda cermati, dalam lukisan itu tidak ada sosok ayah. Yang ada hanya seorang ibu dan dua anaknya. Mengapa itu terjadi? Simak jawabannya dari si pelukis lukisan Khong Guan.

Baca Juga: Broadcast Ajakan Mudik Beredar Via Whatapp, Ajak Terobos Petugas Penyekatan

Dalam video yang diunggah oleh ANTARA News di Youtube, diketahui bahwa sosok pelukis gambar legendaris tersebut adalah Bernardus Prasodjo. Ia lantas menjelaskan mengapa dalam gambarnya itu tak ada sosok ayah.

Lukisan keluarga di kaleng Khong Guan (twitter.com/@CakBambangelf)
Lukisan keluarga di kaleng Khong Guan (twitter.com/@CakBambangelf)

"Menurut saya itu cara untuk mempengaruhi ibu rumah tangga supaya membeli. Jadi yang penting ada ibunya di situ. Karena yang belanja ibunya kok," ujar Bernardus.

Bernardus juga menjelaskan bagaimana ia membuat gambar itu. Dimulai dengan menawarkan sketch lukisan, jika disetujui maka akan dilanjutkan dengan proses pengerjaan.

"Kita sketch dulu. Kira-kira seperti ini mau gak. Sampai sudah setuju kira-kira komposisinya seperti itu, baru kita lukis," tutur Bernardus.

Berdasarkan penuturan Bernardus, inspirasi gambar tersebut datang dari sebuah majalah yang sudah lusuh. Menurutnya, hasil yang sekarang dipajang di kemasan Khong Guan itu tak jauh beda dari gambar yang dijadikan inspirasi.

Baca Juga: Pemotor Terobos Pos Penyekatan, Akses Pelabuhan Merak Dijaga Brimob

"Ya cuma ini bajunya warna kuning, yang ini merah. Kemudian anaknya yang ini rada digeser ke mari, yang ini jadi pegang biskuit. Ya begitu aja," paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait