alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemotor Terobos Pos Penyekatan, Akses Pelabuhan Merak Dijaga Brimob

Hairul Alwan Selasa, 11 Mei 2021 | 16:53 WIB

Pemotor Terobos Pos Penyekatan, Akses Pelabuhan Merak Dijaga Brimob
Personel polisi memeriksa pemudik yang hendak menyeberang Pulau Sumatera [BantenHits.com]

Diperkuat penjagaan brimob, akses Pelabuhan Merak diharapkan tidak bisa ditembus pemudik.

SuaraBanten.id - Pemotor terobos pos penyekatan di beberapa daerah lain. Karenanya, akses Pelabuhan Merak dijaga brimob. Diperkuat penjagaan brimob, akses Pelabuhan Merak diharapkan tidak bisa ditembus pemudik.

Penjagaan Brimob antisipasi pemudik bandel. Penambahan pesronel brimob perkuat penjagaan.

Pasca adanya beberapa daerah yang pos penyekatannya berhasil diterobos motor pemudik. Polres Cilegon menambah jumlah personel yang berjaga di 7 pos penyekatan. Tujuannya untuk mengantisipasi para pemudik yang membandel.

Diketahui, di beberapa daerah pos penyekatan berhasil dijebol oleh para pemotor yang hendak mudik. Peristiwa itu pun menjadi pelajaran untuk korps Bhayangkara di bawah komando AKBP Sigit Haryono.

Baca Juga: Polisi Bongkar Modus Pemudik Ngumpet di Pikap Ditutup Terpal

“Kami menambah personel kemudian BKO dari Brimob Polda Banten, agar kejadian seperti sebelumnya tidak terulang,”kata Sigit saat dikonfirmasi di Pelabuhan Merak.

Sigit mengaku akan mengerahkan tim Satuan Tugas (Satgas) Preemtif dan Preventif, untuk melakukan patroli di titik-titik lokasi yang akan dimanfaatkan pemudik bermotor untuk berkumpul.

“Kami tetap melakukan antisipasi, polanya nanti di sepanjang jalan mulai dari Gerem, Cikuasa Atas menuju Pelabuhan Merak itu di tempat-tempt yang kira-kira bisa membuat kerumunan orang naik motor akan kita patroli dan kita bubarkan terus sehingga dapat mencegah berkumpulnya lebih banyak setelah itu kami alirkan,”bebernya.

“Kemudian kita data siapa yang banyak menggunakan kendaraan roda dua, kemudian jam berapa mereka lewat di jalur setelah itu kita akan analisa. Karena di wilayah kita banyak pekerja yang berasal dari Lampung dan sekitarnya,” tambahnya

Baca Juga: Pelarangan Mudik Pelabuhan Merak, Kendaraan Ini Tetap Boleh Melintas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait