facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cari Korban Longsor di Lebak, Tim SAR Gabungan Temukan Tulang Manusia

Dwi Bowo Raharjo Senin, 14 Desember 2020 | 02:10 WIB

Cari Korban Longsor di Lebak, Tim SAR Gabungan Temukan Tulang Manusia
Tim SAR gabungan sedang menyisir sungai untuk mencari korban longsor. (Ist/Bantennews.co.id)

Penemuan tulang belakang itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing di sungai.

SuaraBanten.id - Tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian terhadap korban tanah longsor di Desa Citorek Sabrang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, menemukan tulang belakang manusia.

Kepala Basarnas Banten, Muhammad Zaenal Arifin, menyampaikan penemuan tulang belakang itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing di sungai. Zaenal mengatakan saat ini tulang tersebut sudah berada di Rumah Sakit Ajidarmo Rangkas Bitung.

“Awalnya tulang belakang itu dievakuasi ke Puskesmas Cibeber dan pukul 01.00 WIB dini hari dibawa rumah sakit Ajidarmo dan pada pukul 07.00 WIB. Tim SAR gabungan koodinasi ke pihak rumah sakit,” kata Zaenal seperti dikutip dari bantennews.co.id - jaringan Suara.com, Minggu (13/12/2020).

Usai berkoordinasi dengan rumah sakit, selanjutnya Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran darat dari Desa Hegarmanah menuju arah hilir sungai sejauh 12 Kilometer.

Baca Juga: Banjir Bandang Lebak Sudah Surut, Pengungsi Mulai Pulang

“Tim SAR Gabungan melakukan istirahat dan kembali melakukan pencarian sesuai rencana operasi. Operasi dihentikan sementara dengan hasil nihil atau korban belum ditemukan dan operasi akan dilanjutkan kembali esok hari,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap 6 orang korban longsor di Cikatumbiri Desa Citorek Sabrang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

Dalam operasi pencarian itu tim sudah berhasil menemukan 5 korban sedang satu korban lagi atas nama Rudi (37) masih belum ditemukan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait