alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Hari Hilang usai Tenggelam, Didin Ditemukan Sudah Membusuk

Agung Sandy Lesmana Minggu, 22 November 2020 | 15:44 WIB

10 Hari Hilang usai Tenggelam, Didin Ditemukan Sudah Membusuk
Ilustrasi-- Petugas saat mengevakuasi mayat tenggelam. ANTARA/HO-Basarnas Cilacap

"...Jenazahnya membusuk karena sudah 10 hari baru ditemukan."

SuaraBanten.id - Berakhir sudah pencarian Didin yang tenggelam di Perairan Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/11/2020) lalu. Jenazah nelayan itu telah ditemukan, Sabtu (21/11/2020) malam.

Jenazah Didin ditemukan di Pulau Sangiang, Anyer, Banten, oleh nelayan setempat. Kondisi jenazah pun ditemukan sudah dalam kondisi membusuk.

"Iyak kami dapat laporan korban perahu terbalik sudah ditemukan oleh nelayan setempat. Jenazahnya membusuk karena sudah 10 hari baru ditemukan," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin dihubungi Suara.com, Sabtu (21/11).

Kekinian, Kosrudin menyebutkan, jenazah korban dilakukan autopsi oleh pihak kepolisian di rumah sakit setempat.

"Untuk jenazah sudah langsung di bawa ke RS dulu mau dilakukan autopsi sama pihak polisi," ungkapnya.

Kapolsek Teluknaga, AKP Dodi Abdul Rohim membenarkan bahwa jenazah korban tenggelam sudah ditemukan di Pulau Sangiang.

"Setelah 10 hari pencarian, Alhamdulillah kita temukan, meski jauh banget dari lokasi tenggelamnya," katanya dikonfirmasi terpisah.

Dodi menuturkan, jasad korban ditemukan warga setempat sudah dalam kondisi membusuk. Warga menemukannya di bibir pantai Pulau Sangiang.

"Jasadnya sudah agak hancur seperti yang kita lihat dan membusuk. Namun, keluarga korban yang berada di situ meyakini itu adalah sosok dia (Didin)," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tiga korban nelayan tenggelam saat hendak mencari ikan, Kamis (12/11). Atas peristiwa itu pencarian dilakukan oleh petugas gabungan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait