alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Warga, Akses Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol Ditutup Mulai Hari Ini

Husna Rahmayunita Senin, 16 November 2020 | 09:41 WIB

Dear Warga, Akses Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol Ditutup Mulai Hari Ini
Akses Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol ditutup 20 hari ke depan. (dok.Bantenhits.com)

Penutupan tersebut berlaku mulai hari ini, Senin (16/11/2020) hingga 20 hari ke depan.

SuaraBanten.id - Akses jalan Rangkasbitung-Jambu Bol ditutup sementara. Penutupan jalan tersebut berlaku mulai hari ini, Senin (16/11/2020) hingga 20 hari ke depan.

Jalan Rangkasbitung-Jambu Bol ditutup karena ada konstruksi penanganan longsor di lokasi tersebut.

Menyusul kebijakan tersebut, Pemerintah Kabupaten Lebak sudah mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik .

“Mulai 16 November sampai 5 Desember 2020 akan dilakukan penanganan konstruksi badan jalan. Jadi, untuk kelancaran pekerjaan harus dilakukan pengalihan arus lalu lintas,” ujar Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatupika seperti dikutip dari Bantenhits.com (jaringan Suara.com).

Adapun terkait rencan pengalihan arus lalu lintas, Irvan mengaku telah berkirim surat kepada Dinas Perhubungan (Dishub) untuk membantu penutupan akses masuk di ruas jalan tersebut dengan pengalihan arus bisa dilakukan di tiga titik lokasi.

“Pertigaan Kaduagung kendaraan dapat dialihkan ke arah Mandala menuju Sampai. Pertigaan Jambu Bol, truk dialihkan ke arah Julat menuju Sampai, dan pertigaan Pasir Gendok, kendaraan pribadi dan roda dua diarahkan Pasir Gendok arah Mandala,” papar Irvan.

Dinas PUPR Lebak menargetkan, penanganan pada ruas jalan yang menelan anggaran Rp1,9 miliar tersebut selesai pada bulan Desember mendatang.

”Karena letaknya di sekitar bantaran Sungai Ciujung, maka kami tidak akan gegabah untuk langsung memperbaikinya. Setelah sekian lama melakukan penelitian dan penyebab longsornya diketahui, tahun ini kami siap melakukan perbaikan,” terang Irvan memungkasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait