alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Libur Panjang, Satlantas Polres Cilegon Akan Berjaga di Wisata Anyer

Rizki Nurmansyah Sabtu, 24 Oktober 2020 | 17:42 WIB

Momen Libur Panjang, Satlantas Polres Cilegon Akan Berjaga di Wisata Anyer
Kepadatan di jalur wisata menuju Anyer, Sabtu (1/8/2020). (Suara.com/Yandhi Deslatama)

Polres Cilegon akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di momen libur panjang.

SuaraBanten.id - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Banten kembali akan menggelar Operasi Zebra Kalimaya pada 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang.

Berbeda dengan sebelumnya, akan ada perubahan pola yang dilakukan dalam operasi yang digelar dimasa pandemi covid-19 kali ini.

Kasatlantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman mengatakan, Operasi Zebra Kalimaya yang akan dilakukan oleh pihaknya akan lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif.

Sehingga upaya-upaya represif terhadap para pengguna jalan akan diminimalisir.

"Pengecekan surat (kendaraan) kita minimalkan. Fokus tiga prioritas pelanggaran lalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, safety belt dan pengendara di bawah umur," ucapnya, Sabtu (24/10/2020).

Diakui Ali, pihaknya pun akan bersinergi dengan Dinas Perhubungan Kota Cilegon saat menggelar Operasi Zebra Kalimaya di wilayah hukum Polres Cilegon untuk mengoptimalkan kegiatan.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Cilegon pun akan dilibatkan untuk turut mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat.

"Kalau operasi zebra itu nanti kita bergabung sama Dishub Cilegon, Satgas Covid-19 yang dilaksanakan di masing-masing polsek nanti gabung di situ. Dan kalau dari Satlantas sendiri ada 73 personel," ujarnya.

Sementara itu, terkait momen libur panjang akhir Oktober nanti, diungkapkan Ali, jika pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di momen libur panjang tersebut.

Sebab, sebagai daerah perlintasan menuju tempat wisata seperti Anyer dan Carita, kerap terjadi peningkatan intensitas kendaraan wisatawan di wilayah hukum Polres Cilegon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait