Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demo Ricuh Mahasiswa di Banten Sebut Wahidin Tak Becus Tangani Corona

Pebriansyah Ariefana Kamis, 01 Oktober 2020 | 15:36 WIB

Demo Ricuh Mahasiswa di Banten Sebut Wahidin Tak Becus Tangani Corona
Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin rapat koordinasi dengan kabupaten dan kota di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang. [Banten News/Istimewa]

Demo berakhir ricuh.

SuaraBanten.id - Demo mahasiswa di depan kantor Gubernur Banten memprotes penanganan pandemo virus corona yang dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Demo berakhir ricuh.

Mahasiswa yang berdemo dari Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala).

Mereka berdemo di depan Pendopo Gubernur Banten, Kamis (1/10/2020).

Salah satu massa aksi Misbahudin mengatakan, kepemimpinan Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy tidak fokus dalam melakukan pencegahan pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat dari kebijakan Gubernur Banten yang lebih memprioritaskan alokasi anggaran APBD Perubahan untuk sport center sebesar Rp430 miliar.

“WH-Andika tidak fokus pada penanggulangan virus Corona. Seharusnya dari segi anggaran di fokuskan pada kebutuhan masyarakat. Di tengah pandemi Gubernur malah mengalihkan anggaran APBD untuk sport center, apa gunanya sport center untuk masyarakat,” paparnya dalam orasi.

Demo mahasiswa di depan kantor Gubernur Banten ricuh. (ist)
Demo mahasiswa di depan kantor Gubernur Banten ricuh. (ist)

Kericuhan bermula, saat mahasiswa menyelundup masuk ke area gedung Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten dan melakukan aksi di depan ruangan Gubernur Banten.

Para petugas kepolisian yang berjaga langsung mengamankan aksi dan memaksa pendemo keluar area Setda.

Aksi saling dorong pun tidak terhindarkan. Para petugas akhirnya berhasil menghalau mahasiswa hingga ke depan gerbang Pendopo Gubernur Banten.

“Aparat seharusnya bagian dari pengamanan kita, bahkan sudah main tangan. Bapak yang di depan malah menghalangi kita sebagai rakyat yang sedan tertindas,” ujar massa aksi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait