Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dicuekin Pemkot, Warga Kumpulin Bantuan Buat Keluarga yang Isolasi Mandiri

Chandra Iswinarno Senin, 31 Agustus 2020 | 17:16 WIB

Dicuekin Pemkot, Warga Kumpulin Bantuan Buat Keluarga yang Isolasi Mandiri
Salah satu satpam Perumahan Bintaro Indah RT 06 RW 22 Kelurahan Jombang, Pondok Aren menunjukkan tempat posko bantuan Covid-19, Senin (31/8/2020). [Suara.com/Wivy]

Mereka mengumpulkan uang untuk membantu empat keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Virus Corona atau Covid-19.

SuaraBanten.id - Di tengah pandemi Covid-19 warga Perumahan Bintaro Indah RT 06 RW 022 Kelurahan Jombang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan memupuk rasa kepedulian dengan menggalang bantuan bagi warganya.

Mereka mengumpulkan uang untuk membantu empat keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri lantaran terpapar Virus Corona atau Covid-19.

Ketua RT 06 Soehardjono mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk membantu warga lantaran empat keluarga dalam empat rumah itu tidak dapat keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

"Alhamdulillah, sampai saat ini sudah terkumpul sekira Rp 2 juta hasil dari sumbangan para warga," katanya, Senin (31/8/2020).

Selain dalam bentuk uang, pihaknya pun menerima bantuan lain kebutuhan pokok yang ditampung di posco Covid-19 dadakan. Seperti beras dan kebutuhan pangan lainnya.

"Kami koordinasi melalui grup WhatsApp, setiap apa yang dibutuhkan oleh mereka dikasih tahu lewat grup itu. Misalnya mereka lagi mau makan apa, mereka sebutkan dan kami belikan," ungkap Soehardjono.

Tetapi, kebanyakan permintaan bukan hidangan yang sudah matang dan siap makan, tetapi dalam bentuk bahan-bahan baku masakan.

"Mereka lebih banyak minta bahannya, lalu masak sendiri seperti sayuran dan lauknya. Jadi mungkin agar ada aktivitas di dalam rumah di tengah isolasi mandiri," tuturnya.

Menurutnya, hingga saat ini tidak ada bantuan apapun yang turun di lingkungannya untuk membantu warganya yang terpapar corona.

"Jangankan bantuan buat sehari-hari, penelusuran kontak warga dengan yang terpapar Covid-19 pun tidak ada. Baik dari puskesmas mau pun Dinas Kesehatan sampai saat ini belum ada," papar Soehardjono dengan nada kesal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait