Seminggu Menghilang, Sukmawati Ditemukan di Mangga Besar dan Kerja di Toko

Bangun Santoso
Seminggu Menghilang, Sukmawati Ditemukan di Mangga Besar dan Kerja di Toko
Anggota TNI/Polri menjemput Sukmawati. (Ist/via Bantennews)

Sudah pulang dijemput oleh Babinkamtibmas dan Babinsa. Informasinya dia kerja di Mangga Besar, kerja di toko, kata Kapolsek

SuaraBanten.id - Sukmawati (15) anak baru gede (ABG) asal Kampung Bojong, Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten dilaporkan telah pulang ke rumah orang tuanya setelah dilaporkan seminggu menghilang.

Gadis yang sebelumnya dikabarkan meninggalkan rumah itu ternyata bekerja sebagai penjaga toko di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat. Sukma__sapaan akrabnya__dijemput oleh Babinkamtibmas dan Babinsa dari Kecamatan Ciruas.

“Sudah pulang dijemput oleh Babinkamtibmas dan Babinsa. Informasinya dia kerja di Mangga Besar, kerja di toko,” kata Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno kepada BantenNews (jaringan Suara.com), Rabu (10/6/2020).

Mengenai proses hukum, pihaknya menyerahkan kepada keluarga. Sebab hingga kemarin, menurutnya belum ada laporan resmi yang masuk ke pihak kepolisian.

“Ini kan delik aduan. Jadi tergantung keluarganya, apakah mau membuat aduan atau tidak. Sementara belum ada laporan resmi,” kata Kompol Sukirno.

Diakui Sukirno bahwa dari segi usia, Sukmawati masih tergolong anak-anak.

“Memang kalau dari segi usia masih di bawah umur karena baru 15 tahun, dan dibantu orang perginya. Tapi sebelumnya, Sukma ini menulis status di media sosial ingin kerja. Makanya nanti tergantung keluarganya,” ujarnya.

Dalam KUH Pidana dijelaskan bahwa membawa lari anak di bawah umur dalam KUH Pidana Pasal 332 ayat (1) membawa lari anak di bawah umur dapat dikenai pidana penjara paling lama 7 tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS