Dijemput Paksa Keluarga, Pasien Perempuan di Serang Ternyata Positif Corona

Bangun Santoso
Dijemput Paksa Keluarga, Pasien Perempuan di Serang Ternyata Positif Corona
Petugas medis menjemput pasien positif corona yang sebelumnya dijemput paksa oleh keluarga dari rumah sakit di Serang, Banten. (Foto: via Bantennews.co.id)

Pasien berjenis kelamin perempuan tersebut, sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan penyakit penyerta paru

SuaraBanten.id - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang didampingi petugas menjemput pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bernisial DM (49) warga Kecamatan Curug Kota Serang, Selasa (9/6/2020).

Pasien berjenis kelamin perempuan tersebut, sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dengan penyakit penyerta paru.

DM pada 26 Mei 2020 sempat mendatangi RSU dr. Dradjat Prawiranegara Kabupaten Serang karena mengalami sakit paru. Pihak rumah sakit langsung melakukan tes swab dan menunggu hasilnya pada 7 Juni 2020.

Pada 30 Mei 2020 pasien dijemput paksa oleh pihak keluarga untuk pulang ke kediamannya. Hasil tes swab menyebutkan pada 7 Juni 2020 pasien dinyatakan positif corona.

“Kami melakukan pendampingan penjemputan terhadap pasien oleh pihak PSC 119 RSUD Banten,” kata Kapolsek Curug, Iptu Shilton sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com).

Selain itu, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pasien dan keluarga untuk karantina mandiri. Rencananya, akan dilaksanakan rapid test dan swab bagi anggota keluarga dan warga sekitar pada Rabu (10/6/2020) hari ini.

Hingga saat ini, total pasien di Kota Serang yang masih menjalani perawatan dan berjuang untuk sembuh sebanyak 8 orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS