Berkali-kali Setubuhi Pacar hingga Hamil, Pria di Pandeglang Diciduk Polisi

Bangun Santoso
Berkali-kali Setubuhi Pacar hingga Hamil, Pria di Pandeglang Diciduk Polisi
Tersangka pencabulan anak bawah umur di Pandeglang. (Foto: Bantennews/Memed)

Bahkan sang pacar yang masih di bawah umur itu sudah melahirkan bayi laki-laki

SuaraBanten.id - Seorang pria berinisial M (35) warga Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten harus berurusan dengan polisi karena terbukti menyetubuhi pacarnya yang masih di bawah umur berinisial Ms.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, Iptu Mochamad Nandar mengatakan, peristiwa pencabulan itu terjadi pada bulan Maret 2019 sekitar pukul 15.00 WIB di kediaman pelaku yang beralamat di Kecamatan Carita.

Ia menjelaskan, awalnya pelaku membawa korban ke rumahnya dan membujuk korban untuk melakukan hubungan suami istri dengan janji pelaku akan menikahi korban.

Kata dia, persetubuhan itu dilakukan hingga beberapa kali hingga menyebabkan korban hamil dan tanggal 27 Desember 2019 korban melahirkan bayi laki-laki.

“Pelaku ditangkap anggota Unit 4 PPA dan unit Opsnal Sat Reskrim di rumah rekan korban yang berada di Carita. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mako Polres Pandeglang untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Nandar, sebagaimana dilansir Bantennews.co.id (jaringan Suara.com), Rabu (27/5/2020).

Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa pakaian dalam korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku diancam Pasal 76 D Jo Pasal 81 dan/atau Pasal 76 E Jo Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS