Pasien Positif Corona di Banten Bertambah 4, Total Jadi 12 Orang

Chandra Iswinarno
Pasien Positif Corona di Banten Bertambah 4, Total Jadi 12 Orang
Jubir Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 (Corona) Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat. (Suara.com/Ummi HS).

Meski begitu, Yuri tak menyebut spesifik daerah asal pasien yang dikatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 tersebut.

SuaraBanten.id - Juru Bicara Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto menyatakan pasien positif Virus Corona atau Covid-19 dari Provinsi Banten bertambah 4 orang. Dengan demikian, saat ini jumlah pasien yang positif Virus Corona menjadi 12 orang.

“Betul, Banten ada tambahan empat orang positif (virus Covid-19),” kata Yuri kepada BantenNews.co.id-jaringan Suara.com, melalui sambungan telepon pada Rabu (18/3/2020).

Meski begitu, Yuri tak menyebut spesifik daerah asal pasien yang dikatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 tersebut.

“Banten kan luas. Dari mulai Cikeusik sampai Tangerang,” kata Yuri.

Sebelumnya, Pemprov Banten merilis jumlah penderita yang positif Virus Corona sebanyak 8 orang. Jika digabung dengan data pusat yang terbaru tersebut, jumlah penderita positif Virus Corona dari Banten menjadi sebanyak 12 orang.

Untuk diketahui, pada Senin (16/3/2020), Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan kematian salah satu warganya yang meninggal akibat terinfeksi Virus Corona. Dalam video yang diunggahnya melalui akun Instagram wh_wahidinhalim.

Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik, Wahidin mengumumkan lima warganya positif Virus Corona, dan satu di antaranya yang diketahui warga Kecamatan Pondok Aren, meninggal karena positif Virus Corona.

"Dari lima orang itu, yang positif terkena virus, satu orang dari Pondok Aren tadi sore telah meninggal dunia."

Dalam video tersebut, dia meminta kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan jangan keluar bila tidak perlu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS