Indeks Terpopuler News Lifestyle

Dinkes Banten: Warga Tewas Positif Corona di Pondok Aren Bukan Amelia

Pebriansyah Ariefana Selasa, 17 Maret 2020 | 17:54 WIB

Dinkes Banten: Warga Tewas Positif Corona di Pondok Aren Bukan Amelia
Bupati Tangerang Zaki Iskandar (kiri), Gubernur Banten Wahidin Halim (tengah), Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi (kanan) memberikan keterangan pers usai rapat koordinasi terkait COVID-19 di Pendopo Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Minggu (15/3). [ANTARA FOTO/Fauzan]

Pasien nomor 35 yang sudah terdata di Kemenkes dan kini sudah meninggal dunia.

SuaraBanten.id - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten memastikan pasien meninggal karena positif virus corona di Pondok Aren Tangerang Selatan bukan Amelia, perempuan 25 tahun. Nama Amelia ini sebelumnya disebut Camat Pondok Aren.

Pasien yang dimaksud oleh Gubernur Banten Wahidin Halim merupakan pasien nomor 35 yang sudah terdata di Kemenkes dan kini sudah meninggal dunia.

"Pasien nomor 35 yang meninggal disampaikan dalam laporan Gugus Tugas Covid-19 Banten," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Virus Corona Banten Aty Pamuji Hastuti melalui keterangan resminya, Selasa (17/03/2020).

Aty yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banten itu juga menjelaskan kalau ciri-ciri pasien yang dimaksud Wahidin Halim berjenis kelamin perempuan dengan usia 57 tahun. Pemprov Banten baru mendapatkan informasi pasien itu meninggal dunia pada Senin (16/3/2020).

"Lima orang yang diinfokan (Gugus Tugas) pusat termasuk pasien nomor 35 yang rilisnya di sampaikan ke Gugus Tugas Covid-19 Dinkes Banten, pada hari Senin Sore kepada Bapak Gubernur," terangnya.

Menurut Aty, penyampaian informasi dari kepala daerah kepada masyarakat berdasarkan Surat Edaran (SE) Menkes HK.02.01/Menkes/199/2020 tentang komunikasi penanganan covid-19. Di mana kepala daerah dapat menyebarkan informasi seusia protokol, termasuk peta sebaran yang bertujuan sebagai langkah antisipasi bagi masyarakat.

"Itu sebabnya dikeluarkan (status) KLB dan kebijakan belajar di rumah, bahkan sampai saat ini sedang dibahas soal bekerja di rumah. Hal ini agar penyebaran virus corona tidak cepat berkembang dengan cepat di Banten," jelasnya.

Nama Amelia

Camat Pondok Aren Markum Sagita membantah ada warganya yang tewas karena virus corona. Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim membeberkan 1 warga Pondok Aren, Tangerang Selatan tewas karena virus corona.

Dalam bantahannya Markum mengatakan, tidak ada warga pondok Aren yang terkena corona. Terlebih lagi sampai meninggal seperti yang dikatakan WH.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait