Tumbal Pesugihan, Pasangan Kumpul Kebo Pembunuh Asih Dapat Bisikan Gaib

Agung Sandy Lesmana
Tumbal Pesugihan, Pasangan Kumpul Kebo Pembunuh Asih Dapat Bisikan Gaib
Asih, wanita korban pembunuhan bermotif tumbal pesugihan di Lebak, Banten. (Bantenhits.com).

Motif pelaku berbeda-beda kadang bilang cemburu kadang dendam ada juga pesugihan. Katanya (tersangka W) si Asih ini buat tumbal pesugihan si O, katanya.

Suara.com - Polisi akhirnya bisa membongkar misteri penemuan mayat wanita bernama Asih (45) yang ditergeletak membusuk di semak-semak di kawasan di Kawasan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. 

Dari pengungkapan kasus ini, wanita berstatus janda itu ternyata merupakan korban pembunuhan. Polisi pun telah menangkap lelaki berinisial W dan kekasihnya, O di wilayah Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan, dari penyidikan sementara, motif pasangan kumpul kebo itu nekat membunuh korban karena dijadikan syarat untuk  pesugihan.

Menurut Dani, saat melakukan pemujaan di Gunung Cilacap, tersangka mendapat perintah dari gurunya untuk mengorbankan nyawa orang lain agar permintaannya bisa segera dikabulkan. 

“Saat ke gunung (di Cilacap) gurunya bilang, ‘kamu kalau ingin pesugihan ini sukses harus mengorbankan nyawa orang" kata Dani seperti dikutip Bantenhits.com--jaringan Suara.com, Jumat (6/9/2019). 

Dani mengatakan, tersangka O pun terus teringat akan ucapan dari dukun tersebut hingga  terbawa mimpi dan kerap mendapatkan bisikan gaib.

“Motif pelaku berbeda-beda kadang bilang cemburu kadang dendam ada juga pesugihan. Katanya (tersangka W) si Asih ini buat tumbal pesugihan si O,” katanya. 

Dani mengungkapkan, kedua tersangka dibekuk saat hendak naik ke gunung di Cilacap Jawa Tengah yang menjadi petilasan mereka mencari kekayaan.

“Hari Rabu tanggal 28 Agustus 2019 siang ditangkap, korban teman dekat kerja pelaku O,” katanya.

Jajaran Polres Lebak kini masih terus mengembangkan kasus pembunuhan terhadap Asih dengan mendalami keterangan para pelaku.

Sebelumnya, warga Kampung Cigereweuk, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas, Sabtu (24/8/2019).

Mayat berbaju kemeja merah dengan celana berwarna cokelat itu ditemukan warga tergeletak dan membusuk di semak-semak Kampung Cigereweuk RT 7, RW 3 sekira pukul 13.00 WIB

Kapolsek Maja Kompol Nono Karsono mengatakan mayat wanita itu pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah menggembala kerbau. Mengetahui adanya mayat bergegas melaporkannya pada kepala desa dan pihak kepolisian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS